Catat! Inilah 8 Manfaat Durian Bagi Kesehatan Tubuh Anda, Serta Efek Samping yang Terjadi

Catat! Inilah 8 Manfaat Durian Bagi Kesehatan Tubuh Anda, Serta Efek Samping yang Terjadi

manfaat buah durian dan efek sampingnya-manfaat buah durian dan efek sampingnya-

 

DISWAYJATENG.ID – Manfaat buah durian? Apakah mungkin buah satu ini memiliki manfaat yang penting bagi kesehatan tubuh. Banyak orang yang jarang mengetahui dengan fakta tersebut. Karena pada dasarnya durian sering dikaitkan sebagai buah yang memiliki kalori dan lemak yang cukup tinggi.

 

Maka dari itu bagi anda yang memfavoritkan “si raja buah” ini. Tidak perlu kecewa ataupun sedih, karena ternyata buah satu ini memiliki banyak manfaat yang belum diketahui banyak orang.

BACA JUGA:Jarang diketahui! Ini Dia 4 Manfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil, No 3 Bagus untuk Mencegah Infeksi

 

Untuk itu berikut 8 manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh anda.

 

1.       Agen Anti Tumor dan Kanker

 

Memiliki beberapa senyawa yang sangat baik dalam mencegah penyakit tumor dan kanker. Sebab durian mengandung antioksidan yang mampu menetralkan radikal bebas pemicu kanker maupun tumor.

 

Sebuah penelitian mengungkapkan tabung reaksi, ekstra buah durian mencegah strain sel kanker payudara yang menyebar.

 

2.       Mencegah Stroke

 

Jika anda menggap mengonsumsi buah durian akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke maka anda salah. Buah satu ini bahkan dianggap sangat baik untuk mencegah penyakit stoke.

BACA JUGA:Boleh Sarapan Buah, Tapi Jangan 5 Buah ini!

 

3.       Mencegah Stres dan Depresi

 

Manfaat buah durian yang selanjutnya adalah mampu menekankan tingkat depresi. Buah satu ini ternyata mengandung asam amino yang dapat diubah oleh tubuh menjadi serotonin.

 

Serotonin merupakan hormon  bahagia. Dengan mengonsumsinya dalam jumlah yang cukup, maka akan membantu anda jika memiliki gangguan mental dan juga masalah depresi.

 

4.       Mengatasi Beberapa Gangguan Pada Pankreas

 

Buah durian dapat mengobati gangguan pada pankreas mungkin sedikit mengejutkan bagi anda. Buah ini memang kurang begitu dianggap sebagai obat, karena kebanyakan orang akan menghindarinya.

 

Bahkan durian sering dianggap memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi. Meskipun anggapan tersebut benar mengonsumi buah durian tidak akan membahayakan kesehatan selama tidak berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: