CATAT! 8 Khasiat Penting Buah Blueberry untuk Kesehatan, No 7 Bagus untuk Tulang

CATAT! 8 Khasiat Penting Buah Blueberry untuk Kesehatan, No 7 Bagus untuk Tulang

CATAT! 8 Khasiat Penting Buah Blueberry untuk Kesehatan, No 7 Bagus untuk Tulang-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kalian sudah mengetahui apa saja kandungan nutrisi yang ada di buah blueberry, maka kalian juga harus mengetahui khasiat penting buah ini untuk kesehatan.

Buah blueberry memiliki bentuk yang kecil akan tetapi rasanya manis asam seperti halnya anggur. Akan tetapi walaupun buahnya yang kecil ini buah blueberry memiliki manfaat besar untuk membantu kesehatan tubuh kita.

Berikut adalah 8 khasiat buah blueberry untuk kesehatan, yakni antara lain:

Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat pertama yakni jika mengonsumsi buah ini bisa membantu pengidap hipertensi untuk menurunkan tekanan darah, bahkan kalian juga bisa mengonsumsinya untuk mengontrol tekanan darah setiap harinya.

BACA JUGA:WOW! tidak disangka 5 Manfaat Buah Jujube ini Bagus untuk Kesehatan

Bisa Menjaga Kesehatan Mata

Buah blueberry ini mengandung antioksidan yang tinggi untuk membantu mengoptimalkan kesehatan mata, dan jika terpenuhinya antioksidan membuat aliran darah dan oksigen menuju mata semakin meningkat.

Dimana hal ini membuat kamu terhindar dari penyakit mata, seperti katarak atau degenerasi makula. Namun hal ini masih perlu penelitian lebih lanjut mengenai manfaat blueberry terhadap tekanan darah.

Mampu Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Hal itu sebab infeksi saluran kemih menjadi salah satu penyakit akibat infeksi bakteri, bahkan jika melansir Journal of Applied Microbiology, dimana blueberry hampir serupa dengan cranberries yang memiliki kandungan zat untuk mencegah penyakit ini.

Dapat Menurunkan Risiko Peradangan Dalam Tubuh

Hal tersebut karena paparan radikal bebas dapat memicu berbagai kerusakan sel hingga jaringan dalam tubuh, bahkan dalam sebuah penelitian dalam Carcinogenesis dengan judul Impact of Mltiple Genetic Polymorphisms on Effects of a 4-week Blueberry Juice Intervention on Ex Vivo Induced Lymphocytic DNA Damage in Human Volunteers.

Dimana dari meneliti 168 orang yang mengonsumsi satu liter campuran jus bluberi dengan apel selama empat minggu. Sedangkan hasilnya kerusakan DNA oksidatif akibat radikal bebas berkurang sebesar 20 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: