WOW! tidak disangka 5 Manfaat Buah Jujube ini Bagus untuk Kesehatan

WOW! tidak disangka 5 Manfaat Buah Jujube ini Bagus untuk Kesehatan

WOW! tidak disangka 5 Manfaat Buah Jujube ini Bagus untuk Kesehatan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan tubuh dengan cara banyak mengonsumsi buah adalah hal bagus yang harus dipertahankan. Hal tersebut karena buah memiliki banyak kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh kita.

Salah satunya yakni buah jujube dimana memiliki peran yang bagus untuk membantu kesehatan tubuh kita. Bahkan meski ukuran buahnya yang kecil, akan tetapi buah jujube dikemas dengan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Bahkan jika mengonsumsi buah ini bisa memberikan sejumlah manfaat kesehatan yakni seperti membantu tidur, mengatasi sembelit dan masih banyak lagi.

Buah jujube memiliki bentuk kecil berwarna merah yang penampilannya mirip seperti kurma, dimana buah yang dikenal juga sebagai kurma Cina atau kurma merah ini berasal dari Asia Selatan dan sudah menjadi populer pada seluruh dunia.

Buah ini juga memiliki rasa asam manis dan tekstur yang kenyal, bahkan buah Jujube sering dikeringkan dan diolah menjadi permen atau makanan penutup di beberapa bagian Asia.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Manfaat Buah Cascara untuk Kesehatan, No 1 Mampu Menurunkan Diabetes

Namun buah yang punya nama latin Ziziphus jujuba, dimana sebenarnya sudah sejak lama dikonsumsi dan digunakan untuk pengobatan tradisional. Bahkan buah jujube bisa memberikan sejumlah manfaat kesehatan yakni mulai dari membantu tidur hingga menyehatkan pencernaan.

Berikut adalah 5 manfaat buah jujuber, antara lain:

1. Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

Buah jujube memiliki kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan yang kuat, bahkan tidak hanya bisa mencerahkan kulit, akan tetapi nutrisi tersebut juga bisa melawan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh dengan mencegah penyakit.

Bahkan jika mengonsumsi 100 gram buah jujube bisa memberimu asupan vitamin C sebanyak 69 miligram.

2. Mampu Mengatasi Masalah Tidur

Dalam pengobatan di Negara Cina buah jujube digunakan secara tradisional untuk mengobati masalah tidur seperti insomnia, bahkan baik buah maupun bijinya kaya akan flavonoid yaitu saponin dan polisakarida.

Dimana saponin sudah dikenal sebagai obat tidur alami oleh beberapa ahli, bahkan buah jujube bisa membantu tidur dengan memberikan efek menenangkan pada seluruh sistem saraf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: