7 Rempah yang Membantu Menurunkan Berat Badan: Salah Satunya JINTEN!

7 Rempah yang Membantu Menurunkan Berat Badan: Salah Satunya JINTEN!

JAHE. Salah satu contoh rempah-rempah yang dapat membantu menurunkan berat badan.--Sumber gambar: Pinterest

DISWAY JATENG - Berbagai cara dilakukan oleh sebagian orang untuk menurunkan berat badan serta mendapatkan badan ideal. Termasuk mengonsumsi makanan tanpa rasa yang tentu tidak enak untuk dinikmati.

Alih-alin menurunkan berat badan, justru merasa tidak sabar untuk 'balas dendam' mengonsumsi makanan yang diinginkan. Untuk mencegah hal tersebut, Anda dapat mengandalkan rempah-rempah untuk memperkaya rasa makanan.

Bahkan beberapa studi menyatakan, beberapa rempah-rempah mampu membantu menurunkan berat badan. Peneliti menunjukkan, jika tidak suka dengan makanan, lebih kecil kemungkinan untuk tetap menjalankan diet.

Rempah adalah cara terbaik untuk menambah rasa pada makanan, tanpa memberikan kalo ekstra, gula, dan sodium. Banyak bumbu atau rempah yang dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan.

BACA JUGA: 4 Gerakan Yoga Menurunkan Berat Badan dengan Efektif

Berikut beberapa daftar rempah-rempah yang dapat menurunkan berat badan Anda:

1. Kayu Manis

Kayu manis dapat dimanfaatkan untuk menyeimbangkan gula darah, membantu mengekang nafsu makan. Selain itu, juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Kayu manis juga dapat menjadi pengganti gula saat ingin menikmati teh atau gula. Sehingga dapat terhindar dari mengonsumsi kalori ekstra.

2. Jinten

Hanya menggunakan 1 sendok teh jinten per hari dapat membantu membakar lemak tubuh hingga tiga kali lipat lebih banyak. Jika dibandingkan dengan masakan tanpa jinten menurut sebuah studi yang dilakukan pada wanita yang kelebihan berat badan.

BACA JUGA: 5 Obat Penurun Berat Badan Beserta Efek Sampingnya, Jangan Coba-coba Tanpa Didampingi Ahlinya

Sehingga jinten terbukti efektif untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Jinten bisa ditambahkan pada masakan seperti sup, semur, tumisan, dan makanan yang dipanggang.

3. Bawang Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: