3 Tips Awet Muda di Usia 40 Keatas dengan Bahan Alami, Bye-bye Kerutan

3 Tips Awet Muda di Usia 40 Keatas dengan Bahan Alami, Bye-bye Kerutan

tips awet muda di usia 40 keatas--tangkapan layar instagram @indikaa_yazz

DISWAY JATENG - Seiring dengan bertambahnya umur pastinya tubuh akan mengalami perubahan yang signifikan salah satunya muncul tanda penuaan di kulit wajah. Namun tidak perlu risau karena terdapat tips awet muda di usia 40 keatas.

Munculnya garis-garis halus tentunya mengganggu penampilan walaupun hal ini umum terjadi ketika umur bertambah tua tetapi. Tips awet muda di usia 40 keatas ini wajib kamu ketahui untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Jika tanda penuaan ini mulai muncul maka kulit akan menjadi kering dan produksi kolagen didalamnya akan menurun, sehingga wajah tampak lebih kusam serta kerutan. Bahan-bahan yang digunakan untuk melakukan tips awet muda di usia 40 keatas ini mudah di dapatkan karena ada di sekitar kita, selain itu cara pembuatannya juga cukup mudah. 

BACA JUGA:5 Vitamin Collagen untuk Usia 40 Keatas, Wajah Tampak Awet Muda dan Terhindar dari Tanda Penuaan

Artikel ini akan mengulas lengkap tips awet muda di usia 40 keatas yang dapat  kamu terapkan di rumah. Simak terus ulasan berikut ini.

1. Masker Kunyit

Tips awet muda untuk usia paruh baya pertama adalah dengan bahan alami kunyit. Kunyit ini sudah dikenal banyak manfaatnya untuk tubuh. Selain biasa digunakan untuk bumbu masakan kunyit juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan.

Didalamnya mengandung antioksidan alami yakni kurkumin yang bertanggung jawab melindungi kulit dari kerusakan, tidak hanya itu saja kunyit juga diyakini dapat menjadikan kulit tampak lebih cerah dan bercahaya.

Untuk cara pembuatannya juga cukup mudah yakni dengan mencampurkan kunyit dan madu maupun air mawar, aduk hingga homogen, kemudian aplikasikan ke seluruh area wajah, dan diamkan hingga mengering atau dalam waktu 5 menit. Jika sudah bilas menggunakan air bersih, keringkan dengan handuk halus.

2. Minyak Zaitun dan Jeruk Nipis

Sudah tidak menjadi rahasia lagi jika minyak zaitun dan jeruk nipis ini salah satu tips awet muda di usia 40 keatas. Hal ini dikarenakan di dalamnya terdapat kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan melembapkan.

Dengan mencampurkan kedua bahan ini maka diyakini dapat mencegah timbulnya penuaan, glowing, serta tampak bercahaya.

Untuk cara pembuatannya juga cukup mudah yakni mencampurkan dua sendok makan minyak zaitun serta satu buah sari jeruk nipis, aduk hingga tercampur merata dan aplikasikan ke seluruh area wajah, kemudian diamkan sampai 15 menit supaya kandungannya meresap kedalam kulit, jika sudah bilas menggunakan air bersih.

3. Bubuk Kayu Manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: