Keren! Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Dukung Program Pengampunan Pajak

Keren! Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Dukung Program Pengampunan Pajak

MENYAMPAIKAN - Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Daliwan menyampaikan pendapat terkait program pengampunan pajak.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Daliwan memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan program pengampunan pajak. Menurutnya, dukungan tersebut untuk terus dilakukan agar bagi para penunggak pajak lebih semangat membayar pajaknya. Sebab dari hasil pantauan program tersebut belum berjalan dengan baik.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 Kabupaten Pemalang Resmi Ditutup

Menyikapi program dari bupati Pemalang terkait pengampunan penunggak pajak. Daliwan yang saat itu mengikuti rapat kerja Komisi C memberikan pertanyaan dan masukannya kepada dinas terkait yang menangani pajak. Harapannya agar program itu benar-benar dapat berjalan dengan baik dan mampu meningkatkan pendapatan PAD dari pajak.

"Program pengampunan pajak dari bupati Pemalang ini harus didukung. Selain itu juga harus terus disosialisasikan kepada masyarakat,"katanya. 

BACA JUGA:SMKN 3 Tegal Gelar Seminar Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing

Pihaknya berharap ketika program pengampunan penunggak pajak itu digulirkan kepada masyarakat, khususnya bagi warga penunggak pajak, nantinya warga akan lebih bersemangat lagu untuk membayar pajak. 

Namun demikian, karena program ini, belum berjalan dengan baik, maka harus terus didorong. Bagiamana program ini bisa berjalan secara efektif.

BACA JUGA:Waspada! Gunung Slamet Alami Peningkatan Status ke Level 2 atau Waspada

Karena dari hasil pantauan, di desa-desa terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) belum berjalan efektif. Sebab hampir rata - rata capaiannya masih di angka 70 sampai 75 persen.

"Bagaimana program bupati Pemalang ini dapat berjalan dengan baik dan program ini sukses dalam pelaksanaannya maka harus kita dukung. Harapannya nanti ada peningkatan pendapatan dari  pajak,"tandasnya. 

BACA JUGA:Seorang Warga Tegal Tertembak dalam Aksi Demo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: