SMKN 3 Tegal Gelar Seminar Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing

SMKN 3 Tegal Gelar Seminar Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing

Siswa mengikuti seminar yang diadakan PT Telkom di Aula SMK Negeri 3 Tegal.--Radar Tegal

DISWAY JATENG – SMK Negeri 3 Tegal mengadakan seminar kewirausahaan berbasis digital  marketing yang diikuti siswa kelas XI dan Telkomsel. 

 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan kurikulum dalam menggandeng dunia usaha PT Telkom untuk bersama-sama menjadi mitra dunia industri yang saat ini dalam proses pembelajaran.

 

Kepala SMKN 3 Tegal Sri Indrawati melalui Waka Kurikulum SMKN3 Jaenudin mengatakan bahwa kegiatan seminar seperti itu perlu dipersiapkan sebagai era baru dalam menghadapi generasi AI. 

 

BACA JUGA:Cakep! SMK Negeri 2 Kota Tegal Pentaskan Drama Cegah Perundungan

 

Secara umum, AI merujuk pada program komputer yang dirancang untuk meniru kecerdasan manusia, termasuk kemampuan pengambilan keputusan, logika, dan karakteristik kecerdasan lainnya.

 

"Sehingga diharapkan setelah lulus dari SMK N 3 Tegal  akan lebih siap dalam menghadapi tantangan yang lebih kompetitif," katanya.

 

Narasumber PT Telkom Adiyanto W Nugroho memberikan pembekalan materi berupa trik dalam menghadapi digital marketing dengan memanfaatkan sosial media untuk mengembangkan bisnis marketingnya. Siswa diajari cara membuat brend produk, menguploud ke sosmed, dan memanfaatkan beberapa fitur yang ada di sosmed. 

 

BACA JUGA:Latih Siswa Berdemokrasi, SMK Peristek Tegl Gelar Pilketos

 

Geniatul Zulfa, Siswa kelas XI TKR mengaku senang dengan  adanya kegiatan seminar digital marketing. Karena akan menambah wawasan dan pengetahuan baru tentang cara berbisnis lewat media online.

 

"Saya senang dengan kegiatan tersebut sebab mampu menanbah wawasan," ujarnya.

 

Suasana seminar semakin bersemangat manakala dari PT Telkom  berbagi kartu perdana kepada peserta seminar dan  beberapa souvenir sebagai bukti kepedulian PT Telkom kepada dunia pendidikan. (mei)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: