Cakep! Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Apresiasi Keberhasilan Penurunan Angka Stunting

Cakep! Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Apresiasi Keberhasilan Penurunan Angka Stunting

MENJELASKAN - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang H Nuryani menjelaskan tentang stunting yang berhasil menurun.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten PEMALANG H Nuryani menyampakan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah berhasil menurunkan angka stunting. Keberhasilan itu, tentunya untuk terus ditingkatkan, apalagi sekarang ini bupati dan sekretaris daerah baru, sehingga harapannya punya power besar untuk dapat mengatasi masalah stunting.

H Nuryani lebih lanjut mengatakan terkait stunting yang penurunannya sangat tajam harus diapresiasi atas keberhasilan tersebut. 

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Rapat Paripurna Penyampaian Raperda APBD Tahun 2024

Artinya bahwa kegiatan atau pelaksanaan program itu, betul - betul sangat memperhatikan masyarakat. 

"Bahkan targetnya 80 sampai 90 di masing-masing desa nanti dapat berhasil untuk dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Pemalang,"katanya kepada Radar di ruang kerjanya, kemarin.

H Nuryani berharap di tahun 2024 angka penurunan stunting akan terus meningkat. Sehingga angka stunting yang saat ini masih ada 18 sampai 19 persen nanti menjadi 5 persen. 

BACA JUGA:Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal Dilengkapi Berbagai Wahana Menarik untuk Tarik Pengunjung

Terkait hal itu, H Nuryani sangat yakin, jika Bupati bertindak dan diikuti oleh semua OPD, maka masalah stunting di Kabupaten Pemalang akan dapat teratasi dengan baik.

Karena yang menjadi kendala selama ini, pada soal komunikasinya saja. Apalagi sekarang ini, Bupati Pemalang sudah dilantik dan sudah syah untuk bisa menjalankan kebijakannya. Berbeda dengan sebelumnya, yang masih Plt Bupati Pemalang. 

BACA JUGA:Keren! Siswa MAN Kota Tegal Pentaskan Sendratari Martoloyo Martopuro

"Sekarang Bupati nya Baru dan Sekdanya juga baru,  maka seharusnya tenaganya akan semakin besar. Selain itu OPD yang ada juga harus segera ditata kembali, yang muaranya adalah SDM. Karena itu akan menentukan arah keberhasilan dan peningkatan IPM di Kabupaten Pemalang,"tandasnya. 

BACA JUGA:Inilah Spesifikasi dan Harga Fantastic Realme Narzo 60 Terbaru 2023, 3 Jutaan Saja? Anda Wajib Punya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id