5 Mitos di Guci yang Membuat Bulu Kuduk Berdiri, Bikin Merinding!

5 Mitos di Guci yang Membuat Bulu Kuduk Berdiri, Bikin Merinding!

cerita mistis dan mitos di guci yang bikin merinding--

BACA JUGA:20 Universitas Terbaik di Jawa Tengah Versi UniRank, Nomor 1 Masuk 10 Besar Nasional!

3. Legenda Waduk Gajah Mungkur

Disini konon ada sebuah putri cantik bernama Dewi Kandita yang menghuni atau tinggal di Gunung Slamet. Putri ini jatuh cinta dengan pangeran kerajaan.

Cinta putri ini ditolak oleh sang pangeran. Lalu, sang putri memohon kepada Dewa Slamet agar dapat menyatukan diri dengan pangeran yang dicintainnya.

Setelah permintaannya di kabulkan, munculah waduk yang mempunyai nama Gajah Mungkur. Di tempat ini menjadi pertemuan antara sang putri dan pangeran sebagai kekasih yang berpisah.

4. Patung naga

Patung yang berbentuk naga ini sudah ada di Guci dari beberapa puluh tahun yang lalu. Cerita mitos di guci yang berkembang di masayarakat yaitu naga Rantensari Dayang Nyai Roro Kidul.

Konon, pengunjung yang menggunakan pakaian hijau dan berdiri didepan patung naga akan diberik keberkahan dari Nyai Roro Kidul. Selain itu pengunjung juga akan mendapatkan perlindungan dan berkah. 

BACA JUGA:5 Daerah Tersepi di Jawa Tengah, Cek Daerahmu Sekarang Juga!

BACA JUGA:6 Rumah Makan di Tegal Murah dan Enak, Nomor 3 Enaknya Kebangetan!

5. Pohon keramat

Cerita mistis dan mitos di Guci selanjutnya adalah adanya pohon keramat yang tidak pernah tumbang. Pohon keraman ini terletak di kawasa Guci dan mempunyai ukuran besar.

Pohon ini dipercaya mempunyai kekuatan gaib dan dihuni oleh mahluk halus. Walaupun terkena bencana alam seperti badai, gempa, pohon ini tidak pernah tumbang sama sekali.

Itulah beberapa cerita mitos di Guci yang bisa kami sajikan kepada Anda. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: