5 Mitos di Guci yang Membuat Bulu Kuduk Berdiri, Bikin Merinding!

5 Mitos di Guci yang Membuat Bulu Kuduk Berdiri, Bikin Merinding!

cerita mistis dan mitos di guci yang bikin merinding--

DISWAY JATENG - Desa Guci sendiri terletak di kaki Gunung Slamet bagian utara, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Disini mempunyai cerita mistis dan mitos di Guci.

Terkenal dengan objek wisata pemandian air panas yang konon katanya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu, di pemandian air panas terdapat cerita mitos di Guci.

Mitos di Guci berkaitan dengan kejadian supranatural yang bikin bulu kuduk berdiri. Cerita mistis ini tentunya sudah beredar di masyarakat sekitar.

Sebagai daerah wisata yang ramai dikunjungi setiap tahunnya, ternyata memiliki mitos yang menyeramkan. Berikut mitos di guci yang menjadi cerita rakyat dan menjadi kebudayaan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:7 Daerah Termiskin di Jawa Tengah Terbaru, Nomor 1 Jarang Diketahui!

BACA JUGA:9 Tradisi dan Budaya Unik Masyarakat Jawa Tengah yang Masih Lestari Hingga Kini

Mitos di Guci yang beredar berdasarkan cerita masyarakat

1. Mitos air panas Guci

Di pemandian air panas guci kono katanya bisa menyembuhkan semua penyakit. Selain menyembuhkan berbagai macam penyakit, air panas Guci juga bisa membuat awet muda.

Mitos di Guci  ini melegenda dan sudah banyak orang datang untuk menyembuhkan berbagai penyakit dengan berendam di air panas. meskipun belum ada bukti ilmiah yang menyatakan khasiatnya, tetapi kepercayaan ini masih sangat kuat di masyarakat setempat.

Mandi pada malam hari di air panas Guci akan didatangi oleh mahkluk halus. Pada malam satu suro di pemandian air panas ini juga sering digunakan untuk menyuci keris.

2. Curug Cipendok

Konon curug ini dihuni oleh jin yang menjaga disekitar pemandian curug. Jin yang ada di curug ini sering muncul sebagai kakek tua yang membawa tongkat.

Selain itu jin ini juga sering menampakkan diri sebagai wanita cantik yang menari di sekitar area curug cipendok. Buat kamu yang mau kesini malam hari sebaiknya lebih hati-hati.

BACA JUGA:10 Wisata Terbaik di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi, Nomor 4 Terkenal Mistis dan Serem!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: