5 Tempat Paling Horor di Jawa Tengah, Ngeri bikin Merinding!

5 Tempat Paling Horor di Jawa Tengah, Ngeri bikin Merinding!

tempat angker jawa tengah-foto bsoet.co-

Pembangunan Alas Roban dikenal sebagai pembangunan berdarah, karena dibangun oleh pekerja rodi, korban kerja paksa dizaman Belanda. Banyak masyarakat percaya bahwa arwah penasaran yang bersemayam ditempat angker tersebut kerap mengganggu manusia yang melintas.

Jalan Alas Roban atau jalur Alas Roban adalah salah satu jalur jalan tonjakan yang cukup curam, jalur ini menghubungkan Kota Batang dan Semarang yang merupakan bagian dari jalur Pantura. Sedangkan Alas Roban itu sendiri terletak dijalur Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. 

BACA JUGA:4 film horor tayang bulan september 2023

4. Gunung Merapi 

Gunung Merapi dianggap Horor karena masyarakat sekitar memiliki kepercayaan bahwa ada kerajaan makhluk halus yang disebut Keratan Merapi. Sedangkan letak Gunung Merapi berada dalam wilayah Provinsi Jawa Tengah, yakni Kabupaten Klaten disisi tenggara, Kabupaten Magelang disisi barat serta Kabupaten Boyolali disisi utara dan timur. 

Gunung Merapi yang dianggap sebagai tempat angker di Jawa Tengah, misalnya, bunker Kaliadem serta Pasar Bubrah yang terletak disekitar Gunung Merapi. Konon, manusia yang berperilaku tidak sopan akan diganggu dan diculik makhlus halus ke alam lain, Gunung Merapi sendiri memang sejak lama dikenal dan diselimuti dengan misteri. Kerap terdengar suara tangisan disore hari, sementara Pasar Bubrah adalah daerah batuan dan pasir yang dimana masyarakat mempercayainya sebagai pusat berkumpulnya makhlus halus. 

5. Gunung Lawu

Gunung Lawu terdapat candi cheto yang konon menjadi pintu dunia ghaib di gunung tersebut. Ada juga kisah burung jalak berwarna gading yang misterius dan disebut sebagai Kyai Jalak. Burung tersebut biasanya yang menjadi pemandu bagi para pendaki yang tersesat, namun hanya pendaki yang memiliki hati bersih saja yang ditolong. 

Sedangkan Gunung Lawa sendiri terletak di Pulau Jawa, Indonesia, tepatnya diperbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung ini terletak di Kabupaten Karanganyar dan identik dengan cerita-cerita mistis.

 

Itulah tempat-tempat Horor yang ada di Jawa Tengah. Semoga Bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: