2 Dampak Negatif dan 7 Manfaat Jika mengonsumsi Buah Naga

2 Dampak Negatif dan 7 Manfaat Jika mengonsumsi Buah Naga

2 Dampak Negatif dan 7 Manfaat Jika mengonsumsi Buah Naga-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kalian sudah mengetahui tentang kandungan nutrisi dalam buah naga, maka kalian juga harus mengetahui apa saja dampak jika mengonsumsi buah naga secara berlebihan.

Hal tersebut selain buah naga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, akan tetapi jangan sampai kita berlebihan mengonsumsinya. Karena bisa berdampak tidak bagus untuk kesehatan tubuh.

Dampak Mengonsumsi Buah Naga jika berlebihan

Ketika dikonsumsi dalam jumlah yang sesuai dan tentunya manfaat buah naga akan dirasakan secara optimal, namun jika mengonsumsi buah ini secara berlebihan dapat meningkatkan beberapa risiko gangguan kesehatan.

Berikut damaknya, antara lain:

1. Reaksi Alergi

Mengonsumsi buah naga jika berlebihan juga dapat memicu reaksi alergi, dan hal ini karena buah ini mengandung betalains yakni zat yang bisa memicu reaksi alergi.

Sebaiknya waspada terhadap gejala alergi setelah mengonsumsi buah ini seperti ruam kulit, napas menjadi pendek hingga kesulitan bernapas.

2. Gangguan Pencernaan Akibat Buah Naga

Buah naga ini mengandung serat yang sangat tinggi dan jika berlebihan mengonsumsinya, maka dapat membuat asupan serat berlebih dalam pencernaan.

Akibatnya yakni kondisi ini bisa memicu sejumlah gangguan pencernaan seperti perut kembung, diare, munculnya gas pada pencernaan hingga konstipasi.

Itulah berbagai efek samping yang perlu diwaspadai akibat mengonsumsi buah naga berlebihan, dan pastikan kamu mengonsumsi dalam jumlah yang sesuai setiap harinya.

BACA JUGA:Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 3 Khasiat dari Uniknya Buah Naga

Berikut manfaat buah naga untuk kesehatan, antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: