Pj Wali Kota Tegal Berkunjung ke Perpustakaan Eka Pustaka

Pj Wali Kota Tegal Berkunjung ke Perpustakaan Eka Pustaka

BERKUNJUNG - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri ditemui Kepala SMP Negeri 1 Tegal Listiana Kusuma Wardhani dan Kepala Perpustakaan Eka Pustaka Sismiyati.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri melakukan kunjungan ke SMP Negeri 1 dalam rangka kegiatan Sebayu Goes to School and Campus. Selain memberikan arahan, motivasi dan semangat kepada para peserta didik, Pj wali kota berkesempatan mengunjungi Perpustakaan Eka Pustaka.

Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri meminta peserta didik untuk menjadi pelajar yang berkarakter dan berintegritas. Menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, peduli kepada sesama dan tekun dalam belajar.

"Jika hal tersebut dapat diterapkan, maka kelak kunci kesuksesan akan tercapai, dibarengi dengan mental dan perilaku yang baik," ujarnya.

BACA JUGA:Kandang Ayam di Balapulang Kabupaten Tegal Terbakar, Damkar Langsung Gerak Cepat

Perbuatan tidak terpuji dimulai dari ketidakjujuran dan serakah. Tetapi, jika nilai dan sikap kejujuran, rendah hati diterapkan sejak dini. Maka akan selalu tertanam pada diri peserta didik.

"Saya menekankan kepada para peserta didik senantiasa tekun belajar dan rajin membaca. Karena dengan banyaknya buku yang dibaca akan menambah wawasan dan pengetahuan," ujarnya.

Kepala Perpustakaan Eka Pustaka SMP Negeri 1 Kota Tegal Sismiyati merasa bangga karena Pj wali kota Tegal hadir secara langsung dan transit di Perpustakaan Eka Pustaka. Pihaknya berharap, apa yang telah disampaikan akan memotivasi para peserta didik untuk giat belajar dan gemar membaca. 

BACA JUGA:Polres Tegal Ringkus Pembobol Konter Handpone

“Karena dengan rajin membaca adalah gudangnya ilmu, siswa-siswi juga kerap menggunakan berbagai kesempatan untuk membaca koleksi-koleksi buku yang ada di Perpustakaan Eka Pustaka," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: