Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Digembleng Pendidikan Karakter

Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Digembleng Pendidikan Karakter

UPACARA PENUTUPAN - Kepala SMK Mutu Moch Ali Makmuri SE MM menerima kembali Panji Hizbul Wathan dalam acara Upacara Penutupan di Mako Brigif 4/Dewa Ratna.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal (SMK Mutu) mengadakan Perkemahan dan Pelantikan Tamu Penghela Qobilah Hizbul Wathan SMK Mutu Tahun 2024/2025 di Mako Brigif 4/Dewa Ratna, SLAWI. Selain dilantik menjadi Tamu Penghela, 430 siswa SMK Mutu digembleng pendidikan karakter oleh tentara Brigif 4/Dewa Ratna. 

Perkemahan dan Pelantikan Tamu Penghela Qobilah Hizbul Wathan SMK Mutu Tahun 2024/2025 dibuka secara langsung oleh Komandan Brigif 4/Dewa Ratna Letkol Inf Charlie CL Sondakh SE dengan dihadiri Kepala SMK Mutu Moch Ali Makmuri SE MM. Sedangkan Upacara Penutupan dipimpin Kapten Aris.  

BACA JUGA:Linmas Belik Kabupaten Pemalang Dilatih Berbaris

Ketua Panitia Perkemahan dan Pelantikan Tamu Penghela Qobilah Hizbul Wathan SMK Mutu Tahun 2024/2025 Kunti Anegawati SPd mengatakan, Perkemahan dan Pelantikan Tamu Penghela Qobilah Hizbul Wathan SMK Mutu Tahun 2024/2025 diadakan sebagai rangkaian kegiatan untuk pembentukan karakter siswa sebagai generasi penerus Gerakan Kepanduan Muhammadiyah Hizbul Wathan.

Perkemahan dan Pelantikan Tamu Penghela Qobilah SMK Mutu Tahun 2024/2025 diisi dengan kegiatan pelantikan, pemberian materi wawasan kebangsaan, kemuhammadiyahan, kehizbulwathanan, pelatihan baris berbaris, dan api unggun. 

BACA JUGA:Kandang Ayam di Balapulang Kabupaten Tegal Terbakar, Damkar Langsung Gerak Cepat

“Kami berharap karakter, kedisiplinan, serta kepanduan yang terbentuk dalam diri siswa terbawa ke sekolah dan lingkungan rumah,” kata Kunti.

Kepala SMK Mutu Moch Ali Makmuri SE MM menyampaikan terima kasih kepada Komandan Brigif 4/Dewa Ratna Letkol Inf Charlie CL Sondakh SE dan seluruh jajaran Brigif 4/Dewa Ratna yang telah membina siswa selama pelaksanaan Perkemahan dan Pelantikan Tamu Penghela Qobilah Hizbul Wathan SMK Mutu Tahun 2024/2025 ini.

BACA JUGA:Polres Tegal Ringkus Pembobol Konter Handpone

“Ini sebagai rangkaian kegiatan untuk membentuk karakter siswa yang nantinya menjadi kader. Dari sinilah lahir kader-kader baru Muhammadiyah menuju Indonesia Emas. Semoga di masa yang akan datang kami bisa kembali hadir di Mako Brigif ini,” ucap Ali usai menyerahkan plakat kepada Kapten Aris pada acara upacara penutupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: