Linmas Belik Kabupaten Pemalang Dilatih Berbaris

Linmas Belik Kabupaten Pemalang Dilatih Berbaris

BERBARIS - Linmas saat diberi pembinaan dan latihan baris berbaris.Foto:M Ridwan/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Dalam rangka menekan kegiatan yang mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat, anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Diberi pembinaan serta pelatihan teknik pengamanan dan baris-berbaris oleh prajurit Kodim 0711/Pemalang di Kecamatan Belik. 

Babinsa Koramil 11/Belik Serka Lerebulan menuturkan, fungsi Linmas untuk keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat di tingkat RT dan RW menjadi dasar kegiatan ini dilaksanakan.

BACA JUGA:Disdukcapil Kota Tegal Beri Bantuan Balita Stunting di Kelurahan Sumurpanggang

Dimana mereka membutuhkan pembinaan dan pelatihan dalam rangka peningkatan kemampuan. Serta pengetahuan terutama ketika keadaan darurat pada penanganan gangguan keamanan di masyarakat.

"Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat," kata Lerebulan.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya keamanan dan kemandirian, dengan pelatihan dasar peraturan baris berbaris dan teknik pengamanan sebagai fokusnya.

"Latihan dimulai dengan pengenalan peraturan baris berbaris dan dasar-dasar teknik pengamanan", terangnya.

BACA JUGA:Tekankan Gemar Makan Ikan, Pj Wali Kota Tegal Ngobrol Bareng Peserta Didik SMP Negeri 1

Dia nenyampaikan, para peserta dilatih untuk melakukan baris berbaris dengan rapi dan disiplin. Mereka juga dilatih untuk melakukan pengamanan dengan efektif dan efisien.

"Melihat pentingnya kegiatan ini, selama pelaksanaan hampir seluruh peserta sangat antusias akan pembelajaran ini dan mengikuti instruksi dengan sungguh-sungguh, tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: