Tekankan Gemar Makan Ikan, Pj Wali Kota Tegal Ngobrol Bareng Peserta Didik SMP Negeri 1

Tekankan Gemar Makan Ikan, Pj Wali Kota Tegal Ngobrol Bareng Peserta Didik SMP Negeri 1

NGOBROL - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri Ngobrol asik bareng bersama peserta didik SMP Negeri 1.Foto: Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL -  PjWali Kota Tegal, Dadang Somantri ngobrol bareng peserta didik SMP Negeri 1 di aula sekolah setempat. Obrolan tersebut merupakan program Sebayu FM Goes To School and Campus dengan menekankan kepada peserta didik agar gemar mengkonsumsi ikan.

"Rajinlah mengkonsumsi ikan, apalagi ikan kembung yang memiliki nilai gizi yang baik, dengan gemar memakan ikan maka kita akan sehat, cerdas," ujarnya.

Selain itu, Dadang juga memberikan pandangan bahwa kedepan harus dipersiapkan untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Turunkan Angka Stunting, 65 Balita Stunting Tegalsari Kota Tegal Ditimbang dan Periksa Kesehatan

"Kalianlah penerus bangsa, persiapkan dari sekarang untuk menyongsong Indonesia Emas kedepan," ungkapnya.

Tekait intergritas, Dadang juga berpesan kepada pesera didik SMP Negeri 1 Kota Tegal agar berbuat jujur dan tidak korupsi.

"Pembentuk korupsi adalah keserakahan, tidak jujur, mentalitas, tidak pernah bersyukur. Maka kalian harus membentuk mental yang positif," ujar Dadang.

BACA JUGA:Giliran Satlinmas Bumijawa Digembleng Satpol PP Kabupaten Tegal

Dadang juga mengutarakan bahwa peserta didik harus memiliki sifat untuk menggapai tujuan kedepan.

"Kalian harus memiliki sifat jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil, kerja keras," papar Dadang Somantri.

Sementara, Kepala SMP Negeri 1 Kota Tegal Listiana Kusuma Wardani mengutarakan rasa terima kasih kepada Penjabat Wali Kota yang sudah hadir dan bertatap muka dengan peserta didik.

BACA JUGA:Lakukan Nota Kesepahaman dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

"Kami berusaha mengimplementasikan sekolah sehat, sehat lingkungan, jiwa, fisik, gizi, kami konsen terhadap lingkungan," ujar Listiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: