Giliran Satlinmas Bumijawa Digembleng Satpol PP Kabupaten Tegal

Giliran Satlinmas Bumijawa Digembleng Satpol PP Kabupaten Tegal

MATERI - Narasumber menyampaikan materi saat Pelatihan ini fokus pada Peningkatan Kapasitas Satlinmas Kabupaten Tegal dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024, di Kecamatan Bumijawa.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Setelah keliling di sejumlah kecamatan, kini giliran Petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di kecamatan Bumijawa mendapat pelatihan dari personel Satpol PP Kabupaten Tegal.

Pelatihan fokus pada peningkatan kapasitas Satlinmas Kabupaten Tegal dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024.

Adapun, pemateri dalam pelatihan tersebut, tidak hanya dari personel Satpol PP. Tapi juga dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Tegal Dra Suspriyanti, Camat Bumijawa Darmawan, Ketua KPU Kabupaten Tegal Himawan Tri Pratiwi, Kasat Binmas Polres Tegal dan dari Kodim 0712/Tegal.BACA JUGA:Wilayah Selatan Kabupaten Pemalang Mulai Kekurangan Air

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Kepala Bidang Trantibum Yunan Budi Helmi mengatakan, kegiatan ini sebagai upayanya untuk menjaga stabilitas politik dan penguatan penyelenggaraan perlindungan masyarakat pada tahapan Pilkada oleh Satlinmas.

"Peserta pelatihan ini adalah anggota Satlinmas dari perwakilan desa di Kecamatan Bumijawa. Totalnya 60 orang," kata Yunan Budi Helmi.

BACA JUGA:Kebersamaan dan Sinergitas Antarunsur Sukseskan TMMD Sengkuyung di Kabupaten Pemalang

Menurutnya, pelatihan ini tidak hanya di lapangan, tapi juga ada sesi tanya jawab serta penyampaian materi secara langsung.

"Kita juga sebelumnya memberikan  pelatihan terhadap petugas Satlinmas di beberapa kecamatan. Di antaranya, di Kecamatan Jatinegara, Warureja, Tarub dan Kramat. Selanjutnya kita akan keliling ke Kecamatan lain se Kabupaten Tegal," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk materinya, diberikan narasumber sesuai bidangnya masing-masing. Diharapkan, pelatihan ini dapat diimplementasikan saat berada di lapangan.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dan Bapelkes Jateng Adakan Pelatihan Konseling Menyusui

"Satlinmas ini adalah sekelompok masyarakat yang terorganisir dan terlatih. Saya yakin, mereka mampu mengamankan dan menertibkan dalam penyelenggaraan Pilkada. Satlinmas adalah ujung tombak suksesnya Pilkada nanti," tandasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: