Turunkan Angka Stunting, 65 Balita Stunting Tegalsari Kota Tegal Ditimbang dan Periksa Kesehatan

Turunkan Angka Stunting, 65 Balita Stunting Tegalsari Kota Tegal Ditimbang dan Periksa Kesehatan

MONITORING - Lurah Tegalsari Ahmad Faozi, Sekcam Tegal Barat Zamroni dan Ketua Kelurahan Siaga Muji Triono saat monitoring penimbangan.Foto: Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 65 balita yang tergolong stunting di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Dilakukan pemeriksaan dan penimbangan. Setelah mereka sebelumnya mereka diberikan susu. Hal itu dilakukan untuk melihat perkembangan balita agar bisa menambah berat badan dan keluar dari kategori stunting.

"Pemeriksaan untuk perkembangan anak, karena sebelumnya sudah dilakukan  pemberian susu tahap pertama dan kedua," kata Lurah Tegalsari Ahmad Faozi.

Setelah itu, setiap sepuluh hari akan terus dilakukan pemberian susu dan penimbangan. Sebanyak 65 balita stunting diukur tinggi badan, berat badan, dan kesehatan anak. Supaya mereka lolos dari kategori stunting dan angkanya berkurang.

BACA JUGA:Catat! Ratusan Pedagang Pasar Trayeman Kabupaten Tegal akan Ditertibkan

"Terima kasih kepada unsur bapak asuh DPUPR, Kader Kesehatan, Puskesmas dan kecamatan serta pihak lainya yang membantu," ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Tegal Barat Zamroni menyampaikan, kegiatan penurunan stunting akan terus didukung. Karena pihaknya berharap angkanya akan terus berkurang. Karena Tegalsari merupakan yang tertinggi di Kecamatan Tegal Barat.

"Upaya ini semoga dapat menurunkan angka stunting," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: