3 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Mengunjungi Rumah Meskipun Galbay Berbulan-bulan

3 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Mengunjungi Rumah Meskipun Galbay Berbulan-bulan

Alasan DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah meski nasabah galbay--

DISWAY JATENG - Saat ini pinjaman online menjadi salah satu alternatif bagi masyrakat yang membutuhkan dana darurat. Namun tak jarang debitur yang galbay dan khawatir dengan kedatangan DC lapangan pinjol ke rumah.

kesulitan bayar tagihan di pinjaman online dapat menimbulkan berbagai risiko, salah satunya didatangi DC lapangan pinjol. Kendati demikian, ada nasabah yang sudah galbay berbulan-bulan namun tidak didatangi debt collector.

Ada berbagai alasan kenapa DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah meski nasabah sudah galbay dalam waktu lama. Bagi Anda yang saat ini mengalami galbay harus tahu, ya!

BACA JUGA:Awas! Begini Risiko Galbay di Pinjol Ilegal Paling Berbahaya dan Solusi Mengatasinya

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, debitur perlu tahu peraturan kedatangan debt collector. Berikut peraturannya.

Peraturan Kedatangan DC ke rumah Nasabah

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan aturan mengenai penagihan utang dengan kunjungan rumah. Peraturan tersebut yakni penagihan hanya boleh datang maksimal 90 hari sejak tanggal jatuh tempo.

Setelah melewati batas waktu ini, penyelenggara pinjol dilarang menagih utang secara langsung. Oleh karena itu, jika utang Anda sudah melewati batas waktu tersebut, Anda tidak akan dihadapkan pada DC pinjol yang datang menagih secara langsung.

BACA JUGA:Begini Risiko Galbay Shopee Paylater yang Jarang Diketahui Oleh Peminjam

Lantas apa alasan DC lapangan pinjol tidak datang menagih kepada nasabah galbay meski galbay berbulan-bulan? Berikut penjelasan lengkapnya.

Alasan DC lapangan tidak datang ke rumah meski galbay dalam waktu lama

1. Debitur Menghubungi Penyedia Pinjol

Debitur yang sudah menghubungi penyedia pinjol karena kesulitan bayar utang menjadi alasan kenapa DC lapangan pinjol tidak datang. Hal ini karena penyelenggara pinjol sudah mengetahui situasi Anda dan akan berusaha mencari solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah utang.

2. Debitur Sudah Melakukan Negosiasi dengan Penyedia Pinjol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: