5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Kita

5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Kita

5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Kita-disway jateng-

BACA JUGA:Kandungan Nutrisi dan 6 Khasiat Buah Jeruk Nipis untuk Kesehatan Tubuh Kita

3. Menurunkan Risiko Depresi

Manfaat buah naga selanjutnya adalah terkait dengan kesehatan mental, buah naga memiliki kandungan magnesium yang baik untuk tubuh kita.

Kandungan ini nyatanya membantu kesehatan tubuh dan otak agar terhindar dari kondisi depresi, bahkan selain mengonsumsi buah naga kamu juga bisa rutin berolahraga dan mengunjungi psikolog agar kondisi kesehatan mental dalam kondisi yang optimal.

4. Meningkatkan Fungsi Otak

Mengonsumsi buah naga secara rutin mampu menjaga kesehatan otak menjadi lebih optimal, dan dengan begitu kamu akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan pada otak yang memicu penurunan kemampuan berpikir atau mengingat.

Kandungan buah naga pun bisa meningkatkan fungsi otak sehingga kalian akan lebih mudah untuk fokus atau berkonsentrasi.

5. Meningkatkan Kesehatan Usus

Usus merupakan rumah bagi sekitar 100 triliun mikroorganisme yang beragam dan termasuk lebih dari 400 spesies bakteri. Keseimbangan dalam usus sangat penting untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Melansir dari jurnal Food Chemistry buah naga mengandung prebiotik, dan buah ini berpotensi meningkatkan keseimbangan bakteri baik di usus.

Prebiotik sendiri adalah jenis serat khusus yang mendorong pertumbuhan bakteri sehat probiotik di usus, dan singkatnya prebiotik ada makanan probiotik.

Seperti semua serat usus tidak dapat memecahnya, namun bakteri di usus bisa mencernanya karena mereka menggunakan serat sebagai bahan bakar untuk pertumbuhan.

Secara khusus buah naga mendorong pertumbuhan dua keluarga bakteri sehat yaitu bakteri asam laktat dan bifidobacteria.

Mengonsumsi prebiotik secara teratur dapat mengurangi risiko infeksi pada saluran pencernaan dan diare, hal ini karena prebiotik mendorong pertumbuhan bakteri baik yang dapat mengalahkan bakteri jahat.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Jeruk Nipis untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: