Anda Darah Rendah? Komsumsi Buah Ini Untuk Membantu Mengatasinya. Nomor 2 Favortinya Orang Sakit

Anda Darah Rendah? Komsumsi Buah Ini Untuk Membantu Mengatasinya. Nomor 2 Favortinya Orang Sakit

Buah untuk darah rendah--

DISWAYJATENG.ID - Darah rendah atau dengan nama lain hipotensi adalah kondisi di mana tekanan darah dalam tubuh lebih rendah dari normal. Orang dengan tekanan Darah rendah mungkin mengalami gejala seperti pusing, pingsan, kelelahan, dan pucat.

Diet yang tepat dapat berperan dalam membantu mengatasi masalah tekanan darah rendah. Selain diet Anda juga bisa mengkomsumsi buah buahan yang cocok untuk membantu mengatasi darah rendah. Beberapa jenis buah memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan tekanan darah.

Berikut adalah beberapa buah yang dapat membantu mengatasi darah rendah:

BACA JUGA:Suka Buah Buahan? Begini Cara Menyimpan dan Mengolahnya Dengan Tepat. Nomor 3 Seing Dilupakan

1. Pisang
Pisang adalah buah yang kaya akan kalium, mineral yang membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan dapat membantu meningkatkan tekanan darah. Kalium juga membantu menjaga fungsi otot yang sehat.

 

2. Jeruk
Jeruk adalah sumber yang baik dari vitamin C dan serat. Vitamin C dapat membantu meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan membantu dalam penyerapan zat besi, yang penting untuk produksi sel darah merah.

 

3. Buah Delima
Buah delima kaya akan antioksidan, terutama punicalagin. Penelitian menunjukkan bahwa punicalagin dapat membantu meningkatkan aliran darah dan fungsi pembuluh darah, yang berkontribusi pada regulasi tekanan darah.

 

4. Alpukat
Alpukat kaya akan kalium dan lemak sehat, terutama asam lemak tak jenuh tunggal. Kalium membantu menjaga keseimbangan elektrolit dan tekanan darah yang sehat.

 

5. Semangka
Semangka mengandung L-citrulline, asam amino yang dapat membantu meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh. Oksida nitrat membantu merelaksasi pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah, yang pada gilirannya dapat membantu mengatasi darah rendah.

BACA JUGA:Jangan Sampai Keliru! Ini 9 Pantangan Buah Untuk Penderita Diabetes, Catat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: