Pengunggah Kendaraan Plat Merah Dikendarai Pria Berkaos Cagub Dipanggil Bawaslu Salatiga

Pengunggah Kendaraan Plat Merah Dikendarai Pria Berkaos Cagub Dipanggil Bawaslu Salatiga

DIUNGGAH : Foto plat merah yang diunggah warga Salatiga. Foto : Ist/ Nena Rna Basri--

SALATIGA, diswayjateng.id - Handrianus Handyar Rhaditya, pengunggah foto kendaraan roda dua plat merah dikendarai pria tanpa mengenakan helm berkaos Ahmad Luhfi-Taj Yasin, mendapat panggilan Bawaslu Kota Salatiga.


Surat panggilan diterima Handrianus atau biasa disapa Hendy itu pada Minggu 6 Oktober 2024.
"Ya, surat datang hari ini tadi," kata Hendy kepada wartawan yang mengkonfirmasinya.

Dalam Surat dengan kop surat Bawaslu Kota Salatiga itu, Hendy yang seorang pengacara diminta datang untuk bertemu Ketua dan Atau Anggota Bawaslu Kota Salatiga Jalan Diponegoro 82-b Kota Salatiga pada hari Selasa 8 Oktober 2024, pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Surat panggilan itu disebutkan bahwa Hendy sebagai pengunggah tertanggal 30 September 2024 di platform media sosial Instagram itu untuk diminta keterangannya. "Ya sebagai warga negara yang baik akan datang," ujarnya.

BACA JUGA:Unggah Foto Pengendara Motor Plat Merah Berkaos Luthfi-Taj Yasin, Bawaslu Salatiga Minta Keterangan

BACA JUGA:Motor Plat Merah Ditunggangi Warga Berkaos Lutfi-Taj Yasin Tanpa Helm di Salatiga

Sementara, Ketua Bawaslu Salatiga Dayusman Junus yang sebelumnya mendatangi Bawaslu Provinsi Jawa Tengah untuk mengkonsultasikan  penanganan informasi penggunaan roda dua berplat merah ditunggangi sosok mengenakan kaos Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Jateng, Ahmad Luthfi-Taj Yasin, akhirnya mendapatkan instruksi untuk menangani temuan tersebut.

Alasannya, sesuai Locus delicti atau tempat terjadinya dugaan pelanggaran berada di Salatiga.

Selanjutnya, Bawaslu Salatiga bersama Tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) melaksanakan diskusi apakah temuan ini akan ditindaklanjuti sebagai duga pelanggaran atau tidak.

"Kami bersama Tim Gakkumdu akan merapatkan hal ini. Selanjutnya, Tim Gakkumdu memutuskan apakah temuan ini perlu ditindaklanjuti atau tidak," terang Dayusman.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Salatiga bernama Handrianus Handyar Rhaditya mengunggah dia foto motor plat merah dengan Nomor Polisi H-6280-XV ditunggangi pria mengenakan t-shirts/kaos putih dengan bagian punggung tertera tulisan Pasangan Calon Gubernur Jateng, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: