10+ Ciri-ciri Anemia yang Wajib Kamu Ketahui, Berikut Penjelasannya

10+ Ciri-ciri Anemia yang Wajib Kamu Ketahui, Berikut Penjelasannya

ciri ciri anemia--

DISWAY JATENG- Memiliki riwayat darah rendah merupakan suatu permasalahan yang harus segera diatasi pasalnya terdapat banyak cara untuk mengatasi itu semua, namun apakah kamu tahu apa saja ciri-ciri anemia?

Anemia merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah merah yang mengakibatkan jumlah haemoglobin menurun jika hal ini tidak segera diatasi maka akan mengganggu aktivitas sehari-hari, terdapat ciri-ciri anemia yang dapat kamu ketahui.

Banyak ciri-ciri anemia yang bisa diketahui dengan mudah, hal ini tentunya memudahkan kita untuk segera mengatasinya.

Artikel ini akan mengulas lengkap tentang beragam ciri-ciri anemia yang bisa kamu ketahui dengan cepat, simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:Selain Daging Merah, Inilah Jenis Makanan untuk Mengatasi Anemia

Ciri-ciri anemia :

1. Kulit Dingin dan Lembab

Kurangnya aliran sirkulasi darah juga bisa menjadikan kulit tampak dingin dan lembab, sehingga tidak heran jika seseorang mengalami tekanan darah yang rendah maka memiliki kulit seperti itu.

2. Tekanan Darah Rendah Saat Berdiri

Apakah kamu pernah merasakan ketika sedang duduk dan berdiri terasa pusing? Pasalnya hal ini dinamakan hipotensi ortostatik yakni suatu kondisi tekanan darah turun dengan signifikan saat berganti posisi.

3. Ketidakmampuan Berkonsentrasi

Ciri-ciri anemia juga bisa mempengaruhi konsentrasi, hal ini dikarenakan aliran darah menuju ke otak sangat berkurang sehingga menjadikan otak tidak bisa bekerja secara maksimal.

4. Sakit Kepala

Gejala tubuh kekurangan darah merah juga bisa munculnya sakit kepala saat berdiri secara mendadak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: