Selain Daging Merah, Inilah Jenis Makanan untuk Mengatasi Anemia

Selain Daging Merah, Inilah Jenis Makanan untuk Mengatasi Anemia

mengatasi anemia dengan makanan--

DISWAY JATENG- Apakah kamu sudah mengetahui jika mengatasi anemia bisa dengan mengonsumsi makanan tertentu? Jika kamu baru mengetahuinya maka artikel ini cocok untuk kamu bacatentang makanan untuk mengatasi anemia.

Makanan untuk mengatasi anemia bisa menjadi pilihan jika bosan meminum suplemen penambah darah, pasalnya di dalam makanan ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh.

Makanan untuk mengatasi anemia salah satunya mengandung zat besi dan vitamin B12, ini sangat penting dikarenakan kedua kandungan tersebut akan bekerja meningkatkan jumlah sel darah merah di tubuh.

Berikut ini akan kami ulas lengkap tentang makanan untuk mengatasi anemia, simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Anemia dengan Makanan Tinggi Zat Besi, Berikut Jenis Makanannya

Makanan untuk mengatasi anemia :

1. Ikan

Ikan tidak hanya tinggi protein melainkan juga tinggi kandungan lemak omega 3 yang bekerja mempermudah penyerapan Vitamin B12, kamu dapat mengonsumsi beberapa ikan seperti salmon serta tuna.

Selain meningkatkan haemoglobin ikan-ikan tersebut juga mampu membuat daya imun tubuh terjaga hingga mencegah penyakit stroke.

2. Hati Sapi

Sipa disini yang gemar mengonsumsi hati sapi? Selain memiliki rasa yang enak ternyata hati sapi juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan sel darah merah, hal ini buka tanpa sebab melainkan didalamnya mengandung folat, zinc, zat besi, Vitamin B12, hingga selenium yang dimana membantu proses pembentukan sel darah merah serta metabolisme tubuh.

Dengan begitu kamu dapat memperoleh rasa yang enak dan manfaatnya untuk tubuh.

3. Delima

Makanan untuk mengatasi anemia selanjutnya adalah Buah delima, memiliki kandungan antioksidan dan nitrat yang tentunya sangat bagus untuk tubuh. Selain itu kandungan tersebut juga mampu melancarkan aliran darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: