Cara Mengatasi Anemia dengan Makanan Tinggi Zat Besi, Berikut Jenis Makanannya

Cara Mengatasi Anemia dengan Makanan Tinggi Zat Besi, Berikut Jenis Makanannya

cara mengatasi anemia --

DISWAY JATENG- Cara mengatasi anemia dengan tepat bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi loh, lalu apa sajakah jenis makanan yang bisa menjadi solusi?

Kurangnya darah di dalam tubuh akan menjadikan suplai oksigen juga akan berkurang hal ini menjadikan tubuh cepat lelah dan pusing, jika ini terus-menerus tidak diatasi tentunya akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Sehingga Anda perlu tahu cara mengatasi anameia dengan tepat.

Cara mengatasi anemia dengan tepat tidak hanya dengan suplemen penambah darah melainkan juga bisa dengan rutin mengonsumsi makanan tinggi zat besi, folat, serta vitamin B12.

Pasalnya semua kandungan nutrisi yang disebutkan diatas bisa ditemukan dengan mudah di sejumlah jenis makanan di sekitar kita, cara mengatasi anemia dengan tepat melalui makanan juga tergolong mudah asalkan konsisten dalam mengonsumsinya.

BACA JUGA:7 Minuman Penambah Darah, Solusi Mengatasi Anemia dengan Tepat

Artikel ini akan mengulas lengkap beragam jenis makanan untuk melakukan cara mengatasi anemia, simak terus ulasannya berikut ini.

1. Hati 

Hati juga bisa kamu konsumsi secara rutin untuk meningkatkan zat besi, selain itu juga bisa menjadi menu diet sehat loh.

Kamu dapat mengkonsumsi bagian hati ayam dan sapi, didalamnya juga mengandung folat yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

2. Kacang-kacangan

Cara mengatasi anemia dengan tepat selanjutnya bisa diperoleh dari kacang-kacangan seperti kacang merah, buncis, kedelai, kacang polong, kacang mete, kacang pistasio, serta kacang hitam.

Kandungan yang dimiliki dari perkacangan ini kaya akan zat besi sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi penderita darah rendah.

3. Daging 

Sudah sangat terkenal jika daging memiliki manfaat banyak untuk kesehatan, namun perlu diketahui daging yang mengandung banyak zat besi yakni daging berwarna merah yang didapatkan dari daging sapi, kambing, domba, hingga unggas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: