7 Minuman Penambah Darah, Solusi Mengatasi Anemia dengan Tepat

7 Minuman Penambah Darah, Solusi Mengatasi Anemia dengan Tepat

minuman penambah darah--

DISWAY JATENG- Anemia merupakan suatu kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah merah yang menyebabkan detak jantung tidak teratur, sesak napas, kulit tampak pucat, pusing. Namun dengan mengonsumsi minuman penambah darah bisa menjadi solusinya.

Minuman penambah darah ini bisa kamu buat sendiri dirumah dengan mudah dan mengonsumsinya secara rutin supaya tekanan darah dapat terkontrol.

Pasalnya minuman penambah darah ini memiliki kandungan dengan nutrisi yang beragam, misalnya vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh.

Artikel ini akan mengulas lengkap tentang beragam minuman penambah darah yang dapat kamu konsumsi secara rutin.

BACA JUGA:6 Jenis Buah Penambah Darah dengan Cepat

Minuman penambah darah.

1. Jus Stroberi

Buah stroberi merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C tinggi, pasalnya di dalam 100 gram stroberi mengandung 60 miligram vitamin C.

Dengan tingginya kandungan tersebut sehingga buah ini bermanfaat untuk mengatasi anemia, kamu dapat mengonsumsinya secara langsung atau diolah menjadi jus tanpa tambahan gula atau pemanis buatan lainnya.

2. Jus Tomat

Kandungan vitamin C yang tinggi juga jatuh kepada tomat, buah berwarna merah ini diyakini dapat menjadi solusi anemia.

Sebagai informasi bahwa didalam 250 gram tomat mengandung 1 miligram zat besi, oleh karena itu jika kamu mengonsumsinya secara rutin maka kebutuhan zat besi didalam tubuh juga akan terpenuhi.

3. Jus Jeruk

Menikmati jus jeruk saat cuaca sedang panas tentunya sangat enak dan menyegarkan, selain memiliki rasa yang enak ternyata buah ini menjadi solusi untuk penderita anemia loh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: