6 Jenis Buah Penambah Darah dengan Cepat

6 Jenis Buah Penambah Darah dengan Cepat

cara mengatasi anemia dengan buah--

DISWAY JATENG- Mengatasi anemia. Apakah kamu penderita darah rendah? Jika iya maka artikel ini cocok untuk kamu baca, pasalnya tubuh akan terasa lemas dan pusing jika didalamnya kekurangan pasokan darah.

Kekurangan darah didalam tubuh juga akan menimbulkan efek yang mengganggu aktivitas sehari-sehari diantaranya kelelahan, kesulitan bernapas, hingga pusing. Oleh karena itu kamu perlu mengatasi anemia.

Cara mengatasi anemia ini bisa menggunakan beberapa solusi misalnya dengan mengonsumsi obat penambah darah, mengonsumsi makanan tertentu hingga buah dengan kandungan nutrisi yang banyak.

Perlu diketahui bahwa terdapat banyak buah yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi anemia, apa sajakah buah yang mengandung banyak nutrisi baik untuk tubuh? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:Manfaat Masker Lidah Buaya dan Kopi, Efektif Bikin Kulit Wajah Glowing dengan Cepat

Buah untuk mengatasi anemia :

1. Buah Naga

Buah naga merupakan buah yang memiliki warna ungu, berbentuk seperti naga, dan rasanya juga manis.

Jika kamu memiliki darah rendah maka dengan mengonsumsi buah yang satu ini maka diyakini dapat menaikan kadar hemoglobin dan eritrosit didalam tubuh, hal ini dikarenakan didalamnya terdapat kandungan vitamin c serta zat besi.

2. Kurma

Saat bulan ramadhan sangat dipastikan jika buah ini dapat ditemukan dengan mudah, buah yang berwarna coklat dan memiliki rasa manis ini ternyata memiliki kandungan dengan beragam manfaatnya ntuk kesehatan tubuh.

Kandungan tersebut diantaranya zat besi, vitamin B12 dan asam folat. Dengan rutin mengonsumsinya maka darah rendah ditubuh akan teratasi serta rasa ngantuk dan lesu juga akan mneghilang. 

3. Bit

Jika kamu penderita darah rendah maka sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi buah bit, buah yang berwarna merah tua ini memiliki kandungan vitamin C, kalium, kalsium, sulfur, yodium, hingga beragam vitamin lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: