6 Jenis Makanan untuk Mengatasi Anemia dengan Cepat

6 Jenis Makanan untuk Mengatasi Anemia dengan Cepat

mengatasi anemia dengan makanan--

DISWAY JATENG- Mengatasi anemia ternyata cukup mudah dilakukan asalkan perlu konsisten dalam melakukannya, salah satunya dengan rutin mengonsumsi makanan tinggi zat besi.

Mengatasi anemia dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi ini bisa kamu dapatkan dengan mudah karena terdapat di sekeliling kita, tanda kamu memiliki riwayat anemia yaitu tubuh mudah lelah dan sering pusing.

Ketika kamu mengalami tanda dan gejala tersebut maka kamu perlu cek haemoglobin yakni untuk memastikannya, mengatasi anemia dengan mengonsumsi makanan ini bisa kamu lakukan dirumah secara rutin.

Artikel ini akan membahas cara mengatasi anemia dengan mengonsumsi makanan dengan tinggi zat besi, simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Anemia dengan Makanan Tinggi Zat Besi, Berikut Jenis Makanannya

Mengatasi anemia dengan beragam jenis makanan:

1. Hati Sapi

Jika kamu penderita darah rendah maka kamu wajib mengonsumsi hati sapi supaya tekanan darah dapat stabil, hal ini dikarenakan didalam hati sapi terdapat kandungan vitamin B12.

Pasalnya fungsi vitamin B12 ini akan membantu meningkatkan sel darah merah didalam tubuh.

2. Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Banyak Air

Memastikan kebutuhan cairan didalam tubuh tentunya suatu hal yang sangat penting, pasalnya salah satu cara mengatasi anemia ini bisa dengan menjaga cairan didalam tubuh.

Kamu dapat mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan air misalnya semangka dan jeruk, selain itu kamu juga harus rutin minum air putih karena air putih memiliki banyak manfaat untuk  kesehatan tubuh.

3. Kismis

Salah satu makanan yang dapat mengatasi anemia yakni kismis, dengan rutin mengonsumsi makanan ini diyakini tekanan darah akan stabil dan kamu akan terhindar dari yang namanya darah rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: