Inilah 8 Buah yang Tinggi Kandungan Gulanya, Nomor 6 Banyak yang Suka

Inilah 8 Buah yang Tinggi Kandungan Gulanya, Nomor  6 Banyak yang Suka

Buah yang kandungan gulanya tinggi--by.Deherba.com

DISWAY JATENG.ID - Bagi sebagian besar orang kebanyakan tentunya bila ingin memilih buah pastilah yang rasanya manis. Namun, bila mengonsumsi gula yang berlebihan tentunya tidak baik. 

Lalu, bagaimana dengan mengonsumsi  buah-buahan yang tinggi akan kandungan gula? Apakah ini berarti kita harus menghindari buah sama sekali?

Inilah penjelasan buah yang  tinggi gula

Anda harus tahu bahwa bahan makanan yang manis dan mengandung gula seperti buah tetaplah lebih baik daripada gula buatan. Namun, Anda juga harus mempunyai gambaran umum tentang berapa banyak gula yang diserap oleh tubuh.

Setiap kali Anda ngemil salad buah atau memuaskan dahaga dengan smoothies favorit Anda. Dari semua buah-buahan yang ada, manakah yang menurut Anda mempunyai kandungan gula tertinggi? Stroberi? Jambu biji? Semangka?

BACA JUGA: 5 Khasiat Jahe Merah yang Baik bagi Tubuh, Nomor 2 Sangat Bagus bagi Penderita Pencernaan

Inilah 8 Buah yang Tinggi Kandungan Gulanya, Nomor  6 Banyak yang Suka 

Percaya atau tidak, ternyata buah-buahan di atas sebenarnya masuk ke dalam kategori golongan buah dengan sedikit kandungan gula. Buah stroberi segar, pada umumnya, mengandung 7 gram setiap 150 gram. Ini juga berlaku untuk pepaya, jeruk, dan melon.

Berikut daftar buah dengan kandungan gula tinggi

Meski begitu, Anda perlu mengetahui buah-buahan lain yang mempunyai kandungan tinggi. Simaklah daftarnya di bawah ini.

1. Nanas

Berdasarkan dari standar saran penyajian buah (150 gram), satu porsi buah nanas potong segar mengandung 15 gram gula, 19 gram karbohidrat, dan 100 kkal energi. Nanas adalah buah rendah kolesterol dan lemak jenuh. 

Selain itu, nanas merupakan sumber yang baik akan tiamin (vitamin B1), piridoksin (vitamin B6), vitamin C, serta mineral tembaga dan mangan.

2. Apel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.hallosehat.com