Rekomendasi Berbuka Puasa dengan Jus Kurma, Begini Cara Membuatnya

Rekomendasi Berbuka Puasa dengan Jus Kurma, Begini Cara Membuatnya

jus kurma untuk berbuka puasa--

DISWAY JATENG - Berbuka puasa dengan minuman yang menyegarkan tentunya sangat nikmat, misalnya berbuka puasa dengan jus kurma.

Sesuai dengan namanya, berbuka puasa dengan jus kurma menggunakan bahan utama dari buah yang berasal dari arab ini, rasanya yang manis dengan tambahan es batu ini akan membuat tenggorokan terasa segar setelah menahan dahaga seharian.

Tidak hanya itu saja berbuka puasa dengan jus kurma juga memiliki kandungan beragam nutrisi yang tinggi, dengan kandungan tersebut akan membuat tubuh menjadi sehat.

Artikel ini akan mengulas lengkap tentang beragam manfaat berbuka puasa dengan jus kurma dirumah dengan mudah, simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:4 Minuman Buka Puasa Rendah Kalori yang Wajib Dicoba

4 Manfaat Jus Kurma :

1. Memberikan Rasa Kenyang Lebih Lama 

Sebelum menjalani ibadah puasa harus dipastikan untuk sahur dengan menu makanan yang membuat kenyang dengan rentang waktu yang cukup lama, seperti yang dimiliki buah yang satu ini.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa buah ini kaya akan kandungan serat, sehingga ketika dikonsumsi akan membuat perut kenyang dengan lama.

2. Memberikan Tambahan Energi 

Menjalani puasa seharian tentunya tubuh akan kekurangan energi, sehingga ketika berbuka kamu perlu mengonsumsi makanan yang dapat mengembalikan energi kembali.

Misalnya dengan mengonsumsi buah yang satu ini, karena mengandung glukosa, sukros, serta fluktosa yang akan meningkatkan energi dengan cepat.

3. Melancarkan Pencernaan 

Berbuka puasa dengan jus kurma maka sistem pencernaan di dalam tubuh akan lancar, hal ini dikarenakan di dalamnya terdapat kandungan serat yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: