Inilah 8 Buah yang Tinggi Kandungan Gulanya, Nomor 6 Banyak yang Suka

Inilah 8 Buah yang Tinggi Kandungan Gulanya, Nomor  6 Banyak yang Suka

Buah yang kandungan gulanya tinggi--by.Deherba.com

Jumlah tersebut setara dengan satu batang permen cokelat pada umumnya. Namun demikian, buah ara mengandung kaya nutrisi lain, seperti vitamin A, vitamin B1 dan B2, kalsium, zat besi, fosfor, mangan, sodium, kalium, dan klorin.

8. Leci

Dengan kandungan gula hingga 29 gram per 150 gram saran penyajian, buah leci segar menempati peringkat pertama sebagai buah yang memiliki kandungan gula tinggi.

Bagaimana dengan leci kalengan? Sebagaimana buah kalengan lain, leci kalengan yang direndam dalam sirup gula tentu mengandung jumlah gula dan karbohidrat yang lebih tinggi. Kandungan nutrisinya pun bergantung pada setiap merek produsen.

Buah apa yang kandungan gulanya paling sedikit?

Keluarga buah beri (stroberi, cranberry, raspberry, blackberry) adalah kelompok buah yang sedikit kandungan gulanya, dengan rata-rata hanya 4 – 9 gram per 150 gram penyajian.

Blueberry punya kadar gula paling tinggi yakni 15 gram per 150 gram. Alpukat rata-rata mengandung 0 – 1 gram kadar gula dalam satu buah utuh. 

Tetapi, buah alpukat sangat tinggi akan lemak sehat yang bisa menjaga Anda tetap kenyang lebih lama. Jeruk nipis dan lemon mengandung sangat sedikit gula, dengan rata-rata hanya sekitar 1 – 2 gram gula untuk ukuran buah sedang. 

Sebaliknya, sebuah jeruk ukuran sedang memiliki kandungan gula sebanyak 13 gram. Sementara itu, buah zaitun segar sama sekali tidak memiliki kandungan gula baik dalam keadan utuh dan segar, minyak, maupun acarnya. 

Per 100 gram penyajian, buah zaitun mengandung 115 kalori, 80% air, 6,3 gram karbohidrat, dan 11 gram serat.(*)

BACA JUGA: Selain 11 Manfaat Jahe merah, Apa Sih Perbedaannya dengan Jahe Biasa?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.hallosehat.com