5 Makanan yang Aman untuk Dikonsumsi Penderita Ginjal

5 Makanan yang Aman untuk Dikonsumsi Penderita Ginjal

5 Makanan yang Aman untuk Dikonsumsi Penderita Ginjal --

DISWAY JATENG – Salah satu cara untuk menerapkan kesehatan organ ginjal adalah dengan memperbaiki pola hidup. Berikut ini ada beberapa makanan yang aman untuk dikonsumsi penderita ginjal.

Perlu kamu ingat, bahwa ginjal merupakan salah satu organ yang penting dalam tubuh untuk menyaring racun-racun dalam darah. Bagi penderita sakit ginjal kamu bisa memilih makanan apa saja yang aman untuk dikonsumsi penderita ginjal. 

Selain rekomendasi makanan aman dikonsumsi penderita ginjal, juga disarankan untuk membatasi makanan yang mengandung natrium, kalium, fosfor yang terlalu tinggi. Sehingga tetap terjaga kondisi ginjalnya tanpa pengaruh makanna yang merusak ditambah makanan yang mendukung kesehatan ginjal. 

Mari simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui makanan apa saja yang aman untuk dikonsumsi penderita ginjal ke dalam menu makanan sehari-hari :

BACA JUGA:Hindari 7 Kebiasaan Buruk untuk Ginjal yang Lebih Sehat dan Kuat

1.Makanan tinggi omega-3 

Makanan yang tinggi omega-3 contohnya seperti ikan tuna dan ikan salmon yang sangat baik untuk kesehatan ginjal. Omega-3 dapat menurunkan kadar lemak yang ada dalam darah serta tekanan darah. 

Tekanan darah merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan fungsi ginjal menjadi menurun. Dengan mengonsumsi asam lemak omega-3 yang cukup maka penurunan fungsi ginjal pun bisa dicegah. 

BACA JUGA:7 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal, Salah Satunya Minum Air Putih yang Cukup

2. Anggur merah 

Daftar makanan yang aman dikonsumsi penderita ginjal selanjutnya adalah anggur merah. Anggur merah tidak hanya memiliki rasa yang nikmat tetapi juga menawarkan berbagai nutrisi. 

Anggur merah juga memiliki kandungan vitamin C serta mengandung antioksidan yang disebut dengan flavonoid yang terbukti mampu mengurangi peradangan. 

3. Nanas 

Nanas merupakan salah satu buah yang sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan ginjal karena rendah kalium dan kaya akan serat, magnesium, vitamin C dan bromelain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: