Bupati Tegal Janjikan Bonus Rp30 Juta Untuk Atlet Peraih Emas di Porprov Jateng 2023

Bupati Tegal Janjikan Bonus Rp30 Juta Untuk Atlet Peraih Emas di Porprov Jateng 2023

MELEPAS - Bupati Tegal Umi Azizah mengukuhkan dan melepas atlet kontingen Kabupaten Tegal yang akan berlaga Porprov Jawa Tengah 2023, di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Jumat (28/7).-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJATENG – Bagi peraih medali rmas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng, akan diberikan bonus dari Pemkab Tegal sebesar Rp 30 juta.

Hal itu mencuat saat Bupati Tegal Umi Azizah mengukuhkan dan melepas kontingen atlet asal Kabupaten Tegal yang akan berlaga di Porprov Jateng 2023, di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal, Jumat (28/7).

Selain peraih medali emas, Bupati Umi juga menjanjikan akan memberikan bonus kepada peraih medali perak Rp 20 juta dan perunggu Rp10 juta.

BACA JUGA:Semangat! Atlet Brebes Berprestasi di Porprov Jateng 2023 Bakal Dikucur Beasiswa

“Bagi kalian yang berhasil meraih prestasi, membawa pulang medali emas, perak ataupun perunggu, saya siapkan bonus uang pembinaan yang saya alokasikan di perubahan APBD 2023 ini nanti,” kata Umi Azizah.

Meski demikian, lanjut Umi, orientasi atlet berkompetisi di Porprov Jateng tidak hanya mengejar bonus semata, tapi juga nama besar Kabupaten Tegal yang harus berkibar di ajang kompetisi olahraga bergengsi lima tahunan itu.

“Jangan mengejar bonus saja, tapi ada nama besar Kabupaten Tegal yang kalian sandang dan harus dikibarkan. Ini penting,” ujar Umi.

BACA JUGA:Brebes Bakal Kirim 108 Atlet di Porprov Jateng 2023, Targetnya Realistis!

Dia juga meminta, pihak sekolah dan tempat atlet bekerja bisa memberikan dispensasi kepada siswa ataupun karyawannya yang mengikuti Porprov Jateng untuk tidak masuk sekolah atau bekerja sementara waktu, demi mengharumkan nama Kabupaten Tegal.

"Sehingga mereka fokus mengikuti perlombaan," ucapnya.

Wakil Ketua KONI Kabupaten Tegal Khafid Khuzaeni menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan uang pembinaan dan fasilitas yang diberikan Pemkab Tegal kepada kontingen Porprov 2023, termasuk peminjaman 15 kendaraan dan satu bus untuk operasional atlet.

Menurutnya jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov 2023 ada 57 cabang olahraga.

Namun, dari hasil pra Porprov, Kabupaten Tegal hanya bisa mengikuti 15 cabang olahraga, yaitu soft tenis, bola basket, kempo, tenis meja, menembak, bulu tangkis, bola tangan, tinju, biliard, petanque, renang, atletik, judo, skateboard dan panjat tebing.

Khafid mengungkapkan, tahun ini pihaknya mengirimkan 84 kontingen yang terdiri dari 53 orang atlet, 16 orang pelatih dan 15 orang pendamping dari KONI Kabupaten Tegal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: