Semangat! Atlet Brebes Berprestasi di Porprov Jateng 2023 Bakal Dikucur Beasiswa

Semangat! Atlet Brebes Berprestasi di Porprov Jateng 2023 Bakal Dikucur Beasiswa

--

BREBES, DISWAYJATENG- Kabar gembira bagi atlet Brebes yang bisa berprestasi dikancah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke 26 tahun 2023. Mereka bakal mendapatkan beasiswa dari Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma.

Hal ini dikatakan Paramitha, saat menghadiri pelepasan atlet kontingen Brebes, yang akan diberangkatkan ke Pati Raya, di Pendopo Bupati Brebes, Kamis 27 Juli malam.

Porprov Jateng akan digelar di Pati Raya mulai tanggal 5 Agustus dua ribu dua puluh tiga mendatang. Sedikitnya, ada 108 atlet dan 24 official dari 21 cabang olahraga yang akan diterjunkan di Porprov tahun ini.

BACA JUGA:Lindungi Atlet, Pemprov Jateng Dukung Kerjasama KONI - BP Jamsostek

Anggota Komisi VII DPR RI ini berharap, atlet Porprov asal Brebes bisa mengharumkan nama baik daerahnya.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi para atlet Brebes untuk bisa memperoleh medali sebanyak-banyaknya. Sehingga, dengan itu bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Brebes,” kata Paramitha, didampingi Caleg DPR RI Shintya Sandra Kusuma.

Paramitha yang akrab disapa Mbak Mitha menyebut, bentuk apresiasi kepada atlet Kabupaten Brebes yang berprestasi di cabang olahraga manapun. Terkhusus, atlet -atlet yang tampil di Porprov Pati Raya mendatang ini akan mendapat bantuan berupa bea siswa.

BACA JUGA:Brebes Bakal Kirim 108 Atlet di Porprov Jateng 2023, Targetnya Realistis!

“Pemberian bonus bea siswa, sebagai apresiasi kepada atlet berprestasi. Harapanya agar atlet tersebut, tidak pindah ke daerah lain dan tetap membawa nama Kabupaten Brebes, di kancah olahraga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dindikpora Brebes, Caridah menegaskan, pihaknya juga mengapresiasi terhadap apa yang disampaikan Paramita Widya Kusuma. Menurutnya, pemberian bea siswa itu termasuk bentuk perhatian kepada para atlet Kabupaten Brebes, khususnya atlet yang masih menempuh pendidikan.

“Tentunya kami sangat-sangat, memberikan apresiasi. Karena bea siswa yang akan diberikan, sangat membantu anak-anak kita yang masih menempuh pendidikan baik di SMP, SMA maupun di perguruan tinggi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: