Brebes Bakal Kirim 108 Atlet di Porprov Jateng 2023, Targetnya Realistis!

Brebes Bakal Kirim 108 Atlet di Porprov Jateng 2023, Targetnya Realistis!

Porprov Jateng 2023--

BREBES, DISWAYJATENG- Kontingen Kabupaten Brebes siap mengirimkan 108 atlet terbaiknya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke XVI tahun 2023 di Pati Raya, pada Agustus mendatang.

Para atlet tersebut telah memiliki persiapan yang cukup baik untuk berkompetisi dan mengharumkan nama kota penghasil bawang merah tersebut.

BACA JUGA:Benahi Pembinaan Olahraga, KONI Brebes Optimis Naik Peringkat Porprov

"Untuk persiapannya sudah kami lakukan baik secara fisik, teknis dan mental melalui character building," ungkap Ketua Kontingen Kabupaten Brebes Tri Boedy Hermanto, Kamis (13/7).

Sekertaris Umum (Sekum) KONI Kabupaten Brebes ini mengatakan 

sejumlah persiapan mulai dilakukan. Selain pembinaan rutin, dengan peningkatan intensitas latihan melalui pelatda atau training center (TC) di daerah maupun di luar daerah. Termasuk juga akan membekali kekuatan mental spiritual para atlet bekerjasama dengan Kodim 0713/Brebes.

BACA JUGA:Ganjar Lepas Kontingen yang Bertanding di Pornas Korpri XVI, Jateng Jadi Tuan Rumah

"Kontingen Brebes akan membawa 108 atlet dan 24 official dari 21 cabang olahraga. Kita juga telah memetakan cabor-cabor berpotensi meraih medali,” kata Hermanto.

Dengan melihat berbagai persiapan dan hasil analisis yang mendalam, di Porprov Jateng tahun 2023 ini, Kabupaten Brebes mematok target yang cukup realistis.

KONI Brebes sendiri, menurut Hermanto, pihaknya menargetkan kontingen Brebes, bisa meraih 11 medali emas. Target ini lebih meningkat dibandingkan pada Porprov sebelumnya yang meraih 8 medali emas.

BACA JUGA:Lindungi Atlet, Pemprov Jateng Dukung Kerjasama KONI - BP Jamsostek

"Pada Porprov sebelumnya, kita berada diperingkat 23 dari 35 kontingen. Untuk Porprov mendatang KONI Brebes menargetkan bisa masuk 20 besar," harap Hermanto.

Ada beberapa cabor yang menjadi andalan untuk memperoleh medali, yakni Gulat, Senam, Sambo, Sepak Takraw, Catur dan Tarung Drajat,

Sementara Wakil Ketua KONI Brebes Bambang Purwanto menambahkan, segala persiapan sudah dilakukan para atlet Porprov secara maksimal sudah dilakukan. Karena itu, doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Brebes sangat diharapkan untuk memberikan suntikan moril kepada atlet yang akan berlaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: