Benahi Pembinaan Olahraga, KONI Brebes Optimis Naik Peringkat Porprov

Benahi Pembinaan Olahraga, KONI Brebes Optimis Naik Peringkat Porprov

Jajaran pengurus KONI Brebes mengucapkan sumpah saat pelantikan di Pendopo Kanjengan kemarin.--

 

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah 2023, pembinaan olahraga di Kabupaten Brebes terus digenjot. Bahkan, pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Bawang optimistis bisa naik peringkat dalam kompetisi Porprov. Hal tersebut, terungkap dalam pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Kabupaten Brebes pada pendopo, Kamis (2/3).

Pelantikan pengurus KONI Brebes periode 2023-2027, dipimpin langsung Ketua KONI Jawa Tengah Bona Ventura. Turut hadir, Penjabat Bupati Brebes Urip Sihabudin dan seluruh tamu undangan. Dalam sambutannya, Ketua KONI Brebes Abdul Aris Assad mengungkapkan, pihaknya sangat mengharapkan sinergitas dan kolaborasi semua instansi terkait. "Dengan target menaikkan peringkat dalam Porprov tahun ini, menjadi beban berat yang harus diwujudkan. Sehingga, butuh kerjasama tim solid," ungkapnya.

Meski alokasi anggaran masih minim, lanjut Hada (sapaan akrabnya-red), pihaknya mengandalkan partisipasi dari anggota DPRD dan Pemkab Brebes. Termasuk, menggandeng pengusaha untuk bersama-sama memajukan olahraga di Brebes. Bahkan, potensi anggaran yang bersumber dari Pokok Pikiran menjadi solusi konkret dalam pembinaan olahraga.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana menyampaikan, pihaknya mengapresiasi komitmen pengurus KONI Kabupaten Brebes masa bhakti 2023-2027. Khususnya, optimisme meningkatkan prestasi dalam gelaran Porprov Jateng XVI 2023 dengan target 20 besar. "Kami berpesan, segenap personel pengurus KONI Brebes, agar melaksanakan tugas masing-masing dengan dedikasi tinggi dan tanggung jawab sebagaimana diucapkan dalam janji prasetya. Selain itu, berharap juga Pj Bupati dan Ketua DPRD Brebes untuk memberikan dukungan terhadap program pembinaan prestasi olahraga di Brebes," jelasnya.

Terpisah, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin menambahkan, dengan komposisi seluruh pengurus KONI dari gender laki-laki. Pihaknya sangat berharap, motivasi dan semangat penuh dalam memaksimalkan pendampingan serta pembinaan olahraga. Sehingga, semua potensi atlet berprestasi bisa membuahkan hasil dalam gelaran Porprov mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: