Jangan Remehkan, Inilah Manfaat Ampas Teh Yang Jarang Anda Tahu, Apa Saja?

Jangan Remehkan, Inilah Manfaat Ampas Teh Yang Jarang Anda Tahu, Apa Saja?

Manfaat Ampas Teh untuk Kecantikan--

DISWAYJATENG.ID - Jangan sampai remehkan, inilah manfaat ampas teh untuk kecantikan yang jarang Anda tahu. ampas teh, yang merupakan sisa daun teh setelah diseduh, sering dianggap sebagai limbah dan dibuang begitu saja. Namun, sebenarnya ampas teh memiliki manfaat dan keajaiban yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai cara.

Ampas teh adalah sisa daun teh yang tersisa setelah proses penyeduhan atau perendaman teh. Ketika teh diseduh, daun-daun teh melepaskan warna, aroma, dan rasa mereka ke dalam air.

Setelah menyeduh, ampas teh adalah sisa daun yang telah kehilangan sebagian besar kualitas yang terdapat pada daun teh tersebut.

Ampas teh umumnya terdiri dari serat-serat tanaman yang tidak larut dalam air, seperti selulosa. Ampas teh dapat berbentuk lembut dan hancur, atau serbuk kasar, tergantung pada jenis teh dan cara penyeduhan yang digunakan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dan keajaiban ampas teh

1. Pemurnian dan Pemutihan Kulit

Ampas teh dapat digunakan sebagai bahan alami untuk membantu memurnikan dan memutihkan kulit. Anda dapat menggunakannya sebagai scrub dengan mencampurkannya dengan sedikit air atau minyak alami, kemudian gosokkan lembut ke kulit wajah atau tubuh.

BACA JUGA:Minyak Zaitun: Minyak Sejuta Manfaat Untuk Kecantikan. Apa Saja? Simak Berikut Ini

Ampas teh akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran, serta memberikan efek pencerah alami pada kulit.

2. Mengurangi Mata Panda dan Kembung di Area Mata

Letakkan ampas teh yang sudah didinginkan pada kantung teh di atas mata yang bengkak atau area mata yang gelap.

Ampas teh memiliki sifat penyegar dan mengandung zat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan pembengkakan dan mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata.

3. Mengatasi Bau Tak Sedap pada Tangan

Setelah memotong bawang atau bahan makanan lain yang meninggalkan bau tak sedap pada tangan, gosokkan ampas teh basah ke tangan Anda. Ampas teh akan membantu menghilangkan bau tidak sedap dan memberikan aroma segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: