Jangan di Buang Ampas Teh Celup Setelah Minum Teh, Berikut 8 Manfaatnya untuk Kecantikan

Jangan di Buang Ampas Teh Celup Setelah Minum Teh, Berikut 8 Manfaatnya untuk Kecantikan

Manfaat ampas teh untuk kecantikan-My Blog-

DISWAYJATENG - Bagi sebagian besar orang termasuk di Indonesia, teh  celup mungkin salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi.

Rasanya yang nikmat membuat banyak orang menjadikan teh celup sebagai minuman yang tak tergantikan untuk menikmati pagi atau sore yang menyenangkan setiap hari.

Tradisi minum teh bahkan masih dipertahankan oleh masyarakat di beberapa negara di dunia, seperti Jepang, Cina, Inggris, dan Belanda. Teh celup tidak hanya disukai oleh orang tua tapi juga anak muda.

Selain nikmat, the celup mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh seperti vitamin A, C, E dan polifenol. Semua nutrisi tersebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Teh celup biasanya dijual dalam kemasan kecil maupun besar. Kemasan kertas yang tipis tentu saja praktis dan memudahkan Kamu untuk menyeduh secangkir teh dalam jumlah kecil sekalipun.

Namun tidak hanya air dalam teh, kulit teh celup yang tersisa pun mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Jadi, jangan buang kantung teh celup Kamu mulai sekarang. Kamu bisa memanfaatkannya untuk wajah dan tubuh Kamu.

Berikut ini adalah manfaat dari kantung teh celup, terutama yang membantu menjaga kecantikan dan kesehatan

1. Mengencangkan Kulit Wajah 

Kulit wajah yang kencang dan kenyal merupakan dambaan banyak orang, terutama kaum hawa. Hal ini dapat dicapai dengan kulit wajah yang sehat dan perawatan yang teratur.

BACA JUGA:Atasi Kulit Kering Wajah Kamu dengan 5 Cara Ini, Dijamin Ampuh Tanpa Banyak Modal

Jika Kamu lebih menyukai perawatan dengan bahan alami, ampas teh dapat digunakan untuk mengencangkan kulit wajah. Ambil kantung teh celup bekas dan buang sisa kulit teh.

Oleskan ampas teh yang masih basah secara merata pada wajah Kamu dan biarkan semalaman untuk memastikannya terserap dengan baik. Keesokan harinya, bilas wajah Kamu hingga bersih dengan air hangat.

2. Mengatasi Mata Panda

Mata panda dan kantung mata sering kali mengganggu penampilan, apalagi jika kondisinya sudah cukup parah. Selain istirahat yang cukup, kedua masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan kantung teh celup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: