Mau Wisata ke Semarang? Berikut ini Destinasi Terbaik dan Unik yang Ada di Semarang

Mau Wisata ke Semarang? Berikut ini  Destinasi Terbaik dan Unik yang Ada di Semarang

Kampung Pelangi Semarang--by.medcom.id

Anda Cukup dengan membayar tiket Rp 10.000 per orang, pengunjung sudah bisa untuk  menikmati lukisan dan instalasi karya seniman Asia kontemporer, terutama seniman Indonesia. Apalagi Pemerintah kota Semarang ini membuat Semarang Contemporary Art Gallery ini nyaman dan artistik.

Sehingga kamu juga bisa berfoto-foto untuk meng upload di sosial media kamu. Bahkan, tidak jarang  para pasangan yang hendak menikah melakukan pemotretan pre wedding di museum ini.

Beralamat: Jl. Taman Srigunting No.5-6, Tj. Mas, Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah 50174. Jam Operasional: 10:00 – 16:30 WIB (Senin tutup). Dengan Harga Tiket: Rp10.000.

BACA JUGA: Jenuh dengan Suasana Perkotaan,Tempat Wisata Pekalongan Bernuansa Alam no.7 Solusinya

3. Gardu Pandang Lereng Kelir

Beriringan  dengan populernya tempat wisata di mana pengunjung dapat  berfoto dari ketingian dengan latar pemandangan alam ini, Semarang juga tidak mau ketinggalan.

Tempat wisata di Semarang yang satu ini bernama Gardu Pandang Lereng Kelir. Lokasinya yang  berada di kaki Gunung Kelir. Apalagi  Jaraknya sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota.

Ini karena berada di ketinggian sekitar 715 mdpl, Toppers bisa berfoto dengan berlatarkan langit biru serta hijaunya pemandangan Kota Ambarawa dan Semarang. 

Alamatnya di : Jl. Ke Dusun Gertas, Gertas, Brongkol, Kec. Jambu, Semarang, Jawa Tengah 50663. Jam Operasional: 24 Jam. Harga Tiket: Rp5.000 – Rp7.000

4. Wisata Brown Canyon

Bila di Amerika Serikat mempunyai  Grand Canyon, Indonesia juga tidak kalah ketinggalan sebab mempunyai  Brown Canyon di Semarang! Dengan panorama tebing-tebing  yang tinggi menjulang berwarna cokelat menakjubkan siap menyambut siapa pun yang datang ke tempat wisata Semarang satu ini. 

Dan Pastinya, pemandangan mewah ini sangat bagus bila diabadikan melalui lensa kamera. Brown Canyon ini sebenarnya merupakan wilayah galian tanah uruk, padas, dan pasir seluas kurang lebih 50 hektar.

Pada  siang hari, ini masih bisa melihat dan bertemu langsung dengan para penambang yang bekerja di sana. Untuk bisa masuk ke salah satu tempat wisata di Semarang ini, anda  cukup merogoh beberapa ribu rupiah saja, ya?

Anda pun sudah dapat  menikmati pemandangan indah dan mengambil foto-foto ciamik di Brown Canyon yang satu ini. Alamatnya di : Rowosari, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50279. Jam Operasional: 24 Jam. Dengan harga Tiket: Rp5.000

5. Kampung Batik Semarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.tokopedia.com