Plesiran Terus, Ada Apa sih di Kota Semarang,Inilah Tipsnya

Plesiran Terus, Ada Apa sih di Kota Semarang,Inilah Tipsnya

Kota Semarang--by.sinarjateng

Kemudian dari waktu ke waktu daerah ini telah  menjadi subur, dari sela-sela kesuburan itu muncullah pohon Asam yang arang, yang memberikan gelar atau nama kota ini menjadi “Semarang”.

Dan kota Semarang ini di jadikan pusat perdagangan oleh Belanda pada  abad 19 dan 20, dengan membangunnya gereja, gedung perkantoran dan perumahan untuk membuat mereka menjadi nyaman pada saat tinggal di Semarang.

 

Kawasan di kota Semarang  ini sangat kental dengan arsitektur Eropanya, dan terkenal dengan ‘ Little Netherland ‘ atau kota lama. Dengan berkembang nya zaman, Semarang saat ini telah di tandai dengan banyaknya gedung pencakar langit yang tinggi  di sudut-sudut kota nya.

Hal tersebut yang membuat kota Semarang ini membuat lalu lintas nya menjadi  semakin padat.Namun hal tersebut tidak mengurangi pesona Semarang di mata wisatawan.

Cara Pergi ke Semarang

Untuk  bisa berkunjung ke kota Semarang , dapat  menggunakan transportasi yang sangat terjangkau mulai dari pesawat,kereta api,bus hingga kapal laut.

Pergi Ke Semarang Dengan Pesawat Terbang

Bila anda menginginkan waktu yang cepat dan efisiensi dapat memilih pesawat untuk perjalanan menuju Semarang dan akan mendarat di Bandara Internasional Ahmad Yani ( SRG ).

Jarak dari Bandara Internasional Ahmad Yani menuju kota Semarang bisa di tempuh kurang lebih 5km atau sekitar 10 menit – 15 menit.

Transportasi yang tersedia ketika anda hendak menuju kota Semarang :

Taksi : transportasi umum jenis ini bisa tergolong mahal karena tarif yang di kenakan antara Rp. 35.000 – Rp.60.000 ( tergantung dengan jenis taksi yang di pilih )

Trans Jateng : transportasi hemat ini bisa anda pilih bila ingin berhemat dari bandara menuju kota Semarang. Anda bisa cari bus koridor IV di halte Bandara yang bisa mengantarkan anda ke pusat kota, dengan tarif umum Rp. 4000 ,- Jauh dekat.

Angkutan Kota : transportasi yang  ini akan sedikit membuat anda repot, karena anda harus berjalan menuju keluar bandara dan mencari angkutan kota yang menuju ke pusat kota Semarang, tarifnya Rp. 5000.

BACA JUGA: Nikmati Hidden Game di Pasar Beringharjo Yogyakarta, Ketahui Kenikmatannya Berikut Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pergimulu.com