Plesiran Terus, Ada Apa sih di Kota Semarang,Inilah Tipsnya

Plesiran Terus, Ada Apa sih di Kota Semarang,Inilah Tipsnya

Kota Semarang--by.sinarjateng

Pergi Ke Semarang Naik Kereta Api

Perjalanan menggunakan kereta api bisa di akses dari tiga kota besar ; Jakarta,Bandung,Surabaya. Semarang mempunyai 2 stasiun kereta api, yaitu Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Semarang Poncol. Kereta tercepat dapat di tempuh dengan waktu 6 jam dari Jakarta ke Semarang. Anda dapat pula memilih jenis kereta sesuai dengan keuangan. Ada beberapa pilihan tarif tiket kereta sesuai dengan kelasnya.

Pergi Ke Semarang Naik Bus

Anda bisa juga  menggunakan bis untuk menuju kota Semarang, dan akan tiba di terminal Terboyo, yang jaraknya sekitar 6,7 km dari pusat kota Semarang. Ada beberapa macam pilihan tiket untuk tarif bis, antara lain :

Kelas Ekonomi : Rp.100. 000

Kelas Bisnis : Rp. 135.000

Kelas Eksekutif : Rp. 270.000

Pergi Ke Semarang Naik Kapal Laut

Untuk menuju kota Semarang dengan menggunakan kapal laut sangat jarang, di karenakan jadwal yang langka dan akan memakan waktu lama bila dibandingkan dengan kereta api ( kira-kira sekitar 6 jam ) dan bus ( sekitar 9 jam ). Semua kapal laut akan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas, dan jarak dari pelabuhan menuju kota Semarang sekitar 5 km atau 30 menit dengan menggunakan motor. Untuk tarif kapal laut berkisar sekitar Rp. 200.000

Bus : Semarang mempunyai bag

Transportasi Umum di Semarannyak mini bus, biasanya disebut dengan angkot lokal dan bus berukuran sedang di sebut dengan Damri kota. Tarifnya berkisar mulai dari Rp. 4.500 hingga Rp. 6.000

Taksi : Jenis transportasi ini sangat nyaman dan aman untuk bisa digunakan. Di kota Semarang ada 5 perusahaan taxi, dan pastikan sebelum anda menggunakan pilihlah yang menggunakan argo.

Trans Jateng: Transportasi sangat terjangkau untuk tarifnya, dan nyaman di bandingkan dengan angkot. Trans Semarang ini sama dengan Trans Jakarta, angkutan umum yang sangat disukai oleh masyarakat. Untuk tarifnya jauh dekat hanya Rp.4000,-.

Sewa Mobil : Biasanya untuk  transportasi ini dipilih oleh keluarga yang sedang berlibur dengan tujuan lebih praktis di saat berkeliling kota Semarang.

Hotel di Semarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pergimulu.com