Tempat Ziarah di Semarang yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Tempat Ziarah di Semarang yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

ziarah semarang--

Berziarah atau mengunjungi Makam telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Khususnya saat Ramadan atau Idulfitri. Banyak yang percaya bahwa berziarah dapat meningkatkan nilai spiritual. Biasanya peziarah mengunjungi makam-makam lelu

Salah satu tempat ziarah yang bisa kamu kunjungi adalah Semarang. Kota yang identik dengan lumpia ini memiliki beberapa makam bernilai historis. Nah, kalau kamu sedang berada di Jawa Tengah, kunjungi beberapa tempat ziarah di Semarang berikut ini. 

 

1. Makam Ki Ageng Pandanaran

Jika berkunjung ke Semarang, gak lengkap rasanya jika gak mengenal pendiri kota ini. Kamu bisa mengunjungi makam Ki Ageng Pandanaran.

Ia bupati pertama Semarang sekaligus penyebar agama Islam. Ki Ageng Pandanaran meninggal pada 1496.

Tempat ziarah ini identik dengan gapura berwarna hijau dengan tulisan aksara Jawa. Pemakaman ini kerap ramai dikunjungi peziarah saat acara haul meninggalnya. 

Lokasi: Jalan Mugas, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah

 

2. Makam Ki Ageng Galang Sewu

Ki Ageng Galang Sewu merupakan panglima perang, sekaligus keponakan Pangeran Diponegoro. Ia juga berjuang sendiri dan menyebarkan agama Islam di daerah Tembalang. Pemakamannya berada di tengah kampus Universitas Diponegoro, Semarang.

Berada di lokasi yang tenang, membuat para peziarah bisa khusuk berdoa. Makam ini menjadi salah satu wisata religi favorit bagi peziarah di luar kota.

Lokasi: Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

BACA JUGA : 

Jelang HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolri dan Jajaran Ziarah ke TMP Kalibata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tempat ziarah di semarang yang paling banyak dikunjungi wisatawan