Bangunan SD Negeri di Kabupaten Tegal Banyak yang Rusak, Tapi Sulit Diperbaiki

Bangunan SD Negeri di Kabupaten Tegal Banyak yang Rusak, Tapi Sulit Diperbaiki

RAPAT - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra Rudi Indrayani saat memimpin rapat paripurna.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Tegal banyak yang rusak. Padahal, pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan, namun mengalami kendala.

Kondisi ini dibenarkan Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal Rudi Indrayani, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/7/2024).

Dia mengemukakan, bangunan SDN di Kabupaten Tegal kondisinya memang sudah sangat memprihatinkan. Seperti di wilayah Kecamatan Suradadi. Ada beberapa SDN yang bangunannya nyaris roboh. Sehingga sangat mengancam keselamatan para peserta didik.

BACA JUGA:Banyak Emak-emak Komplain PPDB, Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal Bilang Begini

Saat melihat kondisi itu, Rudi bergegas menyampaikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal. Bahkan, Rudi juga sudah mengusulkan anggaran untuk perbaikan sekolah tersebut.

Namun sayangnya, pihak pemerintah desa tidak mendukung hal itu.

"Jadi tanah sekolah itu masih milik pemerintah desa, sehingga harus ada tanda tangan atau penyerahan aset dari desa ke pemerintah daerah. Tapi pihak desa enggan menyerahkan kepemilikan tanah itu. Sehingga perbaikan mengalami kendala," kata Rudi membeberkan.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tegal Desak Pembangunan Dipercepat

Rudi mendesak pemerintah daerah agar berani mengambil sikap. Sehingga sekolah yang rusak segera diperbaiki. Utamanya sekolah yang tanahnya milik desa.

"Tapi sepertinya pemerintah daerah tidak berani, sehingga sekolah yang rusak cuma dibiarkan saja," keluhnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: