Tempat Ziarah di Semarang yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Tempat Ziarah di Semarang yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

ziarah semarang--

3. Makam Kiai Haji Sholeh Darat

Kiai Haji Sholeh Darat merupakan salah satu tokoh yang menyebarkan agama Islam di Semarang. Ia dikenal dengan puluhan karya tulis sekaligus guru besar para santri di Indonesia.

Pemakamannya sangat rapi, bersih, dan nyaman. Lantainya beralaskan karpet merah yang nyaman dan nisannya berwarna putih. Selain makam Kiai Haji Sholeh Darat, terdapat keturunannya yang dimakamkan di sampingnya. 

Lokasi: Jalan Bendungan, Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah

4. Makam Syekh Kramat Jati

Syekh Kramat Jati dikenal karena keberanian dan kegigihannya melawan penjajah. Ia mulai berperang dari Banten hingga Semarang.

Selain itu, Syekh Kramat Jati dikenal karena akhlaknya mulia dan mampu memecah fitnah antar golongan. Hal ini menjadi alasan banyak peziarah yang kerap berkunjung ke makamnya. Suasana pemakamannya pun tenang dan cukup nyaman. 

Lokasi: Lamper Kidul, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

5. Makam Mbah Depok

Mbah Depok atau Habib Thoha bin Yahya merupakan seorang ulama besar yang menyebarkan agam Islam. Ia menikah dengan putri Sultan Hamengku Buwono 1, sebelum akhirnya tinggal di Semarang.

Setelah menikah, ia memiliki 15 anak, sehingga mendapat gelar Thohir, karena semua anaknya menjadi ulama. Pemakamannya berwarna putih bersih, dibangun dalam masjid yang cukup nyaman.

Lokasi: Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Jawa Tengah. 

 

Itulah beberapa tempat ziarah di Semarang yang bisa kamu kunjungi saat Ramadan dan libur Lebaran. Jangan lupa patuhi peraturan yang ada, menjaga kebersihan, serta kenyamanan di sana ya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tempat ziarah di semarang yang paling banyak dikunjungi wisatawan