Lagi Hits! Destinasi Wisata Unik Dan Asik Di Jawa Tengah, Liburan Wajib Kesini

Lagi Hits! Destinasi Wisata Unik Dan Asik Di Jawa Tengah, Liburan Wajib Kesini

Lagi Hits! Destinasi Wisata Unik Dan Asik Di Jawa Tengah, Liburan Wajib Kesini-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Jawa Tengah merupakan provinsi di Indonesia yang menawarkan keidahan alam yang menakjubkan. Dengan berbagai destinasi wisata unik dan asik yang wajib kamu kunjungi jika ke provinsi Jawa Tengah.

Lokasi wisata di Jawa Tengah sangat beragam. Mulai dari daerah pegunungan sampai taman hiburan semuanya bisa kamu kunjungi untuk rekreasi dan liburan bersama teman atau keluarga di destinasi wisata unik dan asik.

Namun, kamu mungkin belum tahu lokasi destiasi wisata unik dan asik di Jawa Tengah. Tempat wisata di Jawa Tengah menjadi tujuan sejumlah wisatawan menghabiskan liburan panjang ini. 

Tingginya minat mengakses hiburan ini didukung oleh sejumlah pihak yang terus berinovasi menciptakan tempat-tempat wisata baru atau memperbarui yang telah ada menjadi semakin istimewa.

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Mengenal Sejarah dan Budaya Jawa Tengah di Museum Ranggawarsita Semarang

Berikut ini destinasi wisata unik dan asik di Jawa Tengah :

1. Saloka Theme Park

Ke Semarang jangan lupa main ke Saloka Theme Park, Taman hiburan terbesar di Jawa Tengah ini asyik banget buat liburan bareng keluarga, atau sahabat.

Ada banyak wahana seru di sini salah satu yang baru, Petualangan Galileo. Di sini, kamu bisa belajar sambil bermain dengan berbagai ilmu pengetahuan lewat tujuh zona yang edukatif sekaligus interaktif.

Kamu juga bisa naik Cakrawala buat liat pemandangan gunung dan Rawa Pening yang keren. Atau, basah-basahan seru di wahana air Pinguin, Jamur Apung, Semprat Semprot, dan Gonjang Ganjing. Jangan lupa foto-foto di depan Resi Waringin, pohon ajaib yang bisa bicara. Pokoknya, liburan di Saloka Theme Park bikin senang untuk semua orang.

Jam operasioal pukul 10:00-18:00 dengan harga tiket masuk mulai Rp 100.000 - Rp 150.000 tergantung hari. Lokasi: JI. Fatmawati No. 154 Gumuksari, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

2. New Celosia

Berada di dataran tinggi, New Celosia merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang lagi hits 2024 dengan udara sejuk. Taman bunga instagramable ini tak cuman punya banyak spot foto keren, tetapi juga berbagai wahana seru yang pas untuk bersenang-senang.

Setidaknya ada lebih dari 100 spot foto yang patut kamu abadikan. Maka, pakai outfit terbaik jadi kunci agar fotomu lebih estetik. Lalu, habiskan waktu dengan menjelajahi berbagai spot menarik di New Celosia.

Ada Taman Domba dan Kelinci, Komidi Putar, Trampolin, Ontang-Anting serta berbagai wahana menantang seperti ATV, Mini Cross, Cinema 7D, dan Rainbow Slide. Puas bermain, kamu bisa belanja oleh-oleh atau bunga cantik di toko yang tersedia.

Jam operasioal pukul 08:00-17:30 dengan Harga tiket masuk weekdays Rp 30.000 dan weekend Rp 35.000. Lokasi: Jl. Ke Candi Gedong Songo, Beroken, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang

3. Dusun Semilir

Tahu tidak, ada tempat wisata di Semarang yang lagi hits 2024 dengan perosotan terbesar di Jawa Tengah? ini dia Dusun Semilir yang punya perosotan dengan ketinggian 30 meter. Disaat meluncur cepat, kamu bisa menikmati view cantik di sekitarnya.

Tak cuma perosotan hits, kamu bisa menjelajahi lebih dari 25 wahana permainan yang seru banget. Ada Gokart, Main Salju, ATV, Canoe, sampai menyusuri Dusun Dinosaurus. Ada juga Alun Eropa yang sengaja dibuat menyerupai suasana Eropa, serasa di luar negeri.

Jika kamu lapar, tinggal melipir ke Gunungan Resto yang menyajikan hidangan lezat dengan harga terjangkau. Beli oleh-oleh juga pasti komplit di Warisan dan Cemilan Indonesia. Belum puas explore, kamu bisa menginap di Dusun The Villa dengan villa tipe Pool Play Side yang punya akses langsung ke kolam renang.

Harga tiket masuk untuk weekday sekitar Rp 30.000 dan weekend Rp 40.000. Jam operasionalnya weekday pukul 09.00-18.00 dan weekend pukul 08.00-19.00. Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No. 49, Bawen, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Alam Unik di Jawa Tengah, Healing Bareng Keluarga Jadi Lebih Sempurna

4. Heha Sky View

Kamu sedang mencari wisata modern yang tenang dengan pemandangan alam yang begitu indah? Kamu bisa mempertimbangkan Heha Sky View dalam salah satu list kunjungannya. Pemandangan indah balon udara tidak perlu jauh-jauh ke Cappadocia, wisata yang berada di kabupaten Gunung kidul tersebut, berjarak sekitar 40 menit dari Kota Jogja.

Heha Sky View memiliki konsep perpaduan antara wisata alam dan modern yang disatukan dalam sebuah restoran. Objek wisata ini juga menyediakan berbagai hiburan dan aktivitas, dari food stall hingga live music, semua bisa kamu dapatkan dalam satu tempat ini.

Harga tiket masuknya masih tergolong terjangkau,  mulai dari Rp 10.000  hingga Rp 20.000. Alamat: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862

5. Small World Purwokerto

Rekomendasi tempat rekreasi menarik yang bisa kamu kunjungi di Purwokerto yaitu Small World Purwokerto. Konsep wisata di tempat ini hampir sama dengan wahana Kota Mini di Floating Market Lembang.

Kamu bisa berkeliling melihat sejumlah landmark dari berbagai dunia dengan ukuran mini. Misalnya saja seperti merlion Singapura, piramida Mesir, Burj Khalifa Dubai, Taj Mahal India, dan lain sebagainya.

Supaya kunjungan kamu semakin terasa otentik, tempat ini juga menyediakan pakaian ala Korea atau Jepang yang bisa kamu sewa. Sehingga keseruan berfoto di tempat ini tidak kalah dari sejumlah tempat wisata seperti luar negeri di Bandung.

Tidak hanya itu, fasilitas dan wahana di area bermain yang nyaman untuk anak membuat tempat ini cocok sekali kamu kunjungi bersama keluarga. Tiket masuknya juga tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp20.000,00 per orang.

Kamu bisa mengunjungi tempat ini setiap hari antara pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Langsung saja datang ke alamat Small World Purwokerto di Dusun I Karang Dule, Ketenger, Baturaden, Banyumas.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Edukasi Unik dan Menarik di Jawa Tengah

6. Merapi Park

Rekomendasi terakhir destinasi wisata unik dan asik Merapi Park Jogja merupakan salah satu destinasi wisata masa kini yang begitu digemari kalangan anak muda. Wisata ini berada di sebelah utara Jogja, atau tepatnya di kabupaten Sleman. Kamu bisa menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam bila berangkat dari pusat kota Jogja.

Walaupun sedikit berjarak dari pusat kota, ternyata tetap tidak menurunkan keinginan pengunjung ke wisata ini. Merapi Park juga buka setiap hari jadi, tentunya Merapi Park bisa kamu kunjungi kapan pun kamu berlibur.

Objek wisata dengan tiket masuk Rp 20.000 ini menawarkan pengalaman berkunjung dan berswafoto dengan berbagai landmark terkenal di dunia, seperti Menara Eiffel, Menara Pisa hingga Big Ben London. Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mendapatkan foto dengan replika bangunan tersebut.

Demikian ulasan beberapa destiasi wisata unik dan asik di Jawa Tengah yang menawarkan keidahan alam bumi pertiwi dengan berbagai tempat berfoto maupun wahana menarik dengan harga terjangkau. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: