Rekomendasi Outfit Pria untuk Pergi ke Kondangan

Rekomendasi Outfit Pria untuk Pergi ke Kondangan

Outfit Pria--

DISWAYJATENG.ID - Rekomendasi outfit untuk Pria yang bingung saat akan menghadiri acara kondangan.

  1. Jas Berdasi

Setelan jas berdasi menjadi pakaian yang sangat identik dengan acara-acara resmi. Gaya ini bisa juga menjadi pilihan bagi Anda untuk menghadiri kondangan.

Pakaian ini memberikan kesan penampilan yang profesional dan berwibawa. Sebagai pelengkapnya bisa juga memakai dasi panjang terurai atau dasi kupu-kupu agar lebih simpel. Jangan lupa sesuaikan warna dasi dengan warna jas.

  1. Jas dan Sneaker

Sepatu sneaker bisa menjadi pengganti sepatu kulit atau pantofel yang biasa Anda gunakan. Sepatu ini bisa menjadi pilihan jika Anda tidak ingin terkesan terlalu resmi dalam berpakaian.

Selain nyaman, perpaduan antara sepatu sneaker dengan setelan jas, juga cocok lho. Supaya tidak terlihat “aneh”, tidak disarankan untuk menggunakan jas dan dasi ketika menggunakan sneaker. Selain itu model sneaker yang digunakan juga harus dipertimbangkan dengan baik.

  1. Batik

Bagi pria, kemeja batik merupakan atasan yang paling sering dijadikan outfit untuk menghadiri pesta. Selain merupakan ciri khas masyarakat Indonesia, kemeja batik juga mudah cocok dengan berbagai jenis bawahan.

Semua tergantung dari look apa yang ingin Anda tampilkan. Untuk terlihat lebih santai, padukan kemeja batik lengan pendek dengan celana jeans dan sneaker. Sedangkan untuk penampilan yang lebih resmi, Anda bisa mengenakan kemeja batik lengan panjang, padukan dengan celana bahan dan sepatu kulit warna gelap.

  1. Blazer

Tak melulu dengan kemeja, blazer juga cocok dengan hampir semua atasan. Bagi pria khususnya, blazer bisa digunakan bahkan ketika ingin terlihat simpel dan kasual. Untuk tampilan kasual, Anda juga bisa memadukan blazer dengan atasan kaos.

Kaos berwarna basik adalah pilihan yang tepat. Selain terlihat lebih kasual, paduan kaos dengan blazer juga membuat penampilan Anda terlihat keren. Padukan dengan celana bahan dengan potongan yang pas dan sneaker kesayangan Anda.

  1. Kemeja Lengan Panjang dan Celana Bahan

Dengan mengenakan kemeja lengan panjang dan celana bahan, Anda juga bisa terlihat lebih keren untuk menghadiri kondangan. Sebagai aksesoris pelengkap, Anda bisa menambahkan ikat pinggang.

Kemeja lengan panjangnya bisa berupa kemeja polos ataupun kemeja motif garis atau kotak. Keduanya sama-sama cocok untuk acara formal. Untuk alas kaki, pilihlah sepatu pantofel atau sepatu sneaker yang Anda miliki.

  1. Kemeja Jeans dan Celana Bahan

Kemeja berbahan denim ini cocok untuk menampilkan gaya sporty. Sebagai bawahannya, Anda bisa memakai celana bahan dengan warna gelap.

Pemakaian ikat pinggang selalu menjadi pilihan yang baik dalam berpakaian. Gunakan ikat pinggang dengan warna yang sama dengan sepatu pantofel anda. Jika ingin lebih “ekstra” lagi, Anda bisa mengenakan dasi kupu-kupu sebagai pemanis.

  1. Suspender

Bagi Anda yang ingin terlihat berbeda saat menghadiri acara kondangan, cobalah gunakan celana dengan tambahan suspender. Suspender adalah tali vertikal dari area pinggang ke bahu. Untuk atasannya, padukan dengan kemeja lengan panjang atau pendek yang memiliki warna cerah. Suspender cocok  dengan sepatu kulit atau pantofel berwarna coklat. Tambahkan dari kupu-kupu dan topi sebagai pelengkap penampilan Anda.

Nah itulah 7 rekomendasi outfit yang bisa anda gunakan saat akan menghadiri acara kondangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lifestyle