Perguruan Tinggi? Pemalang Juga Punya, Tak Kalah Mutunya!

Perguruan Tinggi? Pemalang Juga Punya, Tak Kalah Mutunya!

Kabupaten pemalang sudah memiliki beberapa perguruan tinggi yang dapat menjadi pilihan anda--

DISWAYJATENG – Pemalang memiliki Perguruan tinggi yang tidak kalah bagus kualitas dan mutunya. Kabupaten Pemalang secara geografis berbatasan dengan Kabupaten Pekalaongan pada bagian timur.

Pada bagian utara berbatasan dengan laut jawa, sedangkan bagian selatan berbatasan dengan Kabupaten Purbalingga. Tentunya anda tahu bahwa saat ini sudah memasuki tahun ajaran baru pada semua jenjang pendidikan. Baik dari tingkat SD sampai perguruan tinggi.

Kali ini kita akan sedikit memberikan gambaran tentang pilihan sekolah pada tingkatan perguruan tinggi. Kabupaten Pemalang sekarang sudah memiliki beberapa perguruan tinggi yang dapat menjadi pilihan putra-putri anda.

Keberadaan perguruan tinggi yang ada pada Kabupaten pemalang ini memiliki lumayan banyak pillihan program studi yanga bisa anda pilih.

Bagi anda yang ingin berencana kuliah untuk wilayah Pemalang dan sekitarnya, berikut ini kami sampaikan beberapa perguruan tinggi yang dapat menjadi pilihan anda.

Untuk warga Pemalang dan sekitarnya, anda tidak perlu jauh-jauh mencari perguruan tinggi karena sekarang Pemalang memiliki beberapa sekolah lanjutan tersebut. Lokasi kampusnya pun tersebar pada beberapa lokasi.

Untuk informasi lebih lanjut bahwa perguruan tinggi yang ada pa Kabupaten Pemalang ini semuanya swasta. Namun, kualitas serta mutunya juga sangat bagus.

Perguruan Tinggi Kabupaten Pemalang

1. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Assholeh

Perguruan tinggi yang pertama adalah STIE ASSHOLEH. Perguruan tinggi ini mulai beroperasi sejak 12 desember 1999. Awalnya, sekolah ini adalah pengembangan dari sebuah tempat kursus yang bernama Adias Sindo Cerdas (ASC).

STIE Assholeh memmiliki beberapa program studi antara lain S1 Manajemen, S1 akuntansi serta D III Manajemen Perusahaan.

Untuk program studi Strata 1 Manajeman telah terakreditasi BAN-PT. Lokasi kampusnya terletak pada Jl. Sindoro No. 39 Mulyoharjo Kabupaten Pemalang.

Perlu anda ketahui, bagi yang memilih prodi Manajemen nantinya akan memperoleh sertifikat tambahan pendukung. Antara lain sertifikat Akuntansi, komputer, stratergi pemasaran, Bahasa inggris serta sertifikat Kesehatan dan Keselamatan Kerja(K3).

Sedangkan bagi anda yang memilih program D3 Manajemen Perusahaan juga akan memperoleh sertifikat pendukung. Antara lain sertifikat Akuntansi, bahasa inggris,  komputer serta sertifikat Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Selain menimba ilmu, para mahasiswa yang berkuliah juga akan memdapatkan kesempatan PKL (Praktik Kerja Lapangan) baik pada instansi pemerintah, perusahaan maupun swasta. Sekolah tinggi ini juga menyediakan berbagai program beasiswa. Beasiswa tersebut seperti peningkatan Prestasi Akademik dari Kopertis, beasiswa bantuan belajar, beasiswa dari kanwil Diknas Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: