Ingin Melanjutkan Studi di Pekalongan? Ini 10 Perguruan Tinggi yang Perlu Anda Ketahui

Ingin Melanjutkan Studi di Pekalongan? Ini 10 Perguruan Tinggi yang Perlu Anda Ketahui

10 Perguruan Tinggi di Pekalongan-NUOnline-

DISWAYJATENG - Pekalongan, sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, memiliki sejumlah pilihan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang patut Anda pertimbangkan jika Anda berencana untuk mengejar pendidikan tinggi di wilayah ini. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan 10 perguruan tinggi di Pekalongan yang mungkin menjadi pilihan Anda.

1. Universitas Diponegoro (PSDKU Pekalongan)

Universitas Diponegoro (Undip), yang berpusat di Semarang, memiliki Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU Pekalongan). Lokasi: Jalan Mandurejo Kajen, Pekalongan. Program Studi yang ditawarkan: D3 Akuntansi dan D3 Perencanaan Wilayah dan Kota.

2. Universitas Pekalongan (Unikal)

Universitas Pekalongan (Unikal) adalah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Kota Pekalongan. Lokasi: Jalan Sriwijaya No 3, Bendan, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, 51119. Fakultas yang tersedia mencakup: Hukum, Ekonomi dan Bisnis, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pertanian, Perikanan, Ilmu Kesehatan, Teknik, dan Farmasi.

BACA JUGA:10 Deretan Universitas Terbaik di Tegal, Simak Apakah Kampusmu Termasuk?

3. ITS NU Pekalongan

Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU Pekalongan) juga menawarkan berbagai program studi. Lokasinya di Jalan Karangdowo No. 9, Kemoren, Karangdowo, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan, 51173. Program studi yang dapat Anda pilih termasuk teknologi komputer, teknologi informasi, teknologi industri, dan fisika.

4. UIN KH Abdurrahman Wahid

Universitas Islam Negeri KH Abdurrahman Wahid memiliki dua lokasi kampus di Pekalongan.Kampus 1: Jalan Kusuma Bangsa No. 9, Pekalongan Utara, Pekalongan.

BACA JUGA:Wah, Inilah 5 SMA Terbaik di Tegal, Yuk Simak Beserta Peringkat Nasionalnya!

Kampus 2: Jalan Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen, Kabupaten Pekalongan.Fakultas yang tersedia termasuk Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Ekonomi dan Bisnis Islam, Syariah, dan Ushuluddin dan Dakwah.

5. Politeknik PUSMANU

Politeknik PUSMANU berlokasi di alamat yang sama dengan ITS NU Pekalongan. Lokasi: Jalan Karangdowo No.9, Kemoren, Karangdowo, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan, 51173. Poltek PUSMANU memiliki Program Studi yang ditawarkan mencakup D III Kriya Batik, D III Akuntansi, dan D III Administrasi Perkantoran.

6. Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

Selain perguruan tinggi yang dikelola oleh ormas NU, Pekalongan juga memiliki perguruan tinggi yang dikelola oleh ormas Muhammadiyah, seperti Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP).

Lokasi: Jalan Raya Ambokembang No. 8, Kambang Tengah, Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan, 51172. Fakultas yang ada di UMPP termasuk Ekonomika dan Bisnis, Ilmu Kesehatan, dan Teknik dan Ilmu Komputer.

7. Sekolah Tinggi Agama Islam Ki Ageng Pekalongan (STAIKAP)

STAIKAP adalah perguruan tinggi swasta di Kabupaten Pekalongan. Kampus ini ada di lokasi Jalan Simpang Tiga, Wonopringgo, Sedayu, Pegadean sedayu, Rowokembu, Wonopringgo, Pekalongan, 51181. Program Studi yang tersedia mencakup S1 Ekonomi Syariah dan S1 Manajemen Pendidikan Islam.

8. Akademi Kebidanan Harapan Ibu Pekalongan

Lokasi: Jalan Sriwijaya No.7, Bendan, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51119. Kampus 2 juga tersedia dengan lokasi di Jalan Manunggal Gang 2.

BACA JUGA:3 Top Tempat Glamping Keluarga di Tegal, Apa Saja? Yuk Simak Rekomendasinya Berikut Ini!

9. Akademi Analis Kesehatan (AAK) Pekalongan

Berlokasi di Jalan Ade Irma Suryani No.06, Cokra Galuh, Dadirejo, Kecamatan Tirto, Pekalongan, Jawa Tengah 51152. AAK Pekalongan memiliki Jurusan yang tersedia adalah D3 Teknik Laboratorium Medis.

10. STMIK Widya Pratama Pekalongan

Berlokasi di Jalan Patriot No.25, Dukuh, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, 51146. STMIK ini memilki program Studi yang dapat Anda pilih mencakup D3 Manajemen Informatika, D3 Komputerisasi Akuntansi, S1 Sistem Informasi, dan S1 Teknik Informatika.

Saat Anda memilih perguruan tinggi, pertimbangkan minat dan kebutuhan pribadi Anda, serta pastikan untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut sebelum membuat keputusan akhir. Semoga artikel ini membantu Anda dalam menemukan perguruan tinggi di Pekalongan yang sesuai dengan tujuan pendidikan Anda(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: