Usai Pandemi, Alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal Gelar Rapat Kerja Tahunan

Usai Pandemi, Alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal Gelar Rapat Kerja Tahunan

MEMBUKA-Ketua Umum IKASMA Tegal Dr Tafakurrozak didampingi Dewan Pengawas Endah Pratiwi membuka rapat kerja tahunan di Riez Hotel, Sabtu (25/2). Foto : Meiwan Dani R/Radar Tegal --

TEGAL (DiswayJateng) - Alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal (Ikasma) periode 2021-2026 mengelar rapat kerja tahunan di Riez Hotel, Sabtu (25/2). Kegiatan tersebut baru bisa dilaksanakan tahun ini, karena dua tahun pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut dihadiri pengurus Ikasmaatau perwakilan dari tiap-tiap departemen.

 

Dewan Pengawas Ikasma Endah Pratiwi mengatakan, bahwa Ikasma merupakan organisasi besar yang menaungi para alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal. Para alumni tersebut sudah tersebar diberbagai daerah, termasuk di luar negeri. Adanya rapat kerja yang dilaksanakan ini, diharapkan bisa mewujudkan kegiatan-kegiatan atau program kerja yang bisa bermanfaat untuk alumni maupun masyarakat. Pihaknya berpesan untuk tetap melihat nilai manfaat jika akan melaksanakan program atau kegiatan. Dan tidak perlu membuat kegiatan atau program kerja yang besar, tetapi bisa dengan merencanakan program sederhana atau program kecil yang bermanfaat dan bisa terlaksana dengan baik. 

 

"Jangan sampai merencanakan atau membuat program besar namun tidak bisa terlaksana, maka itu hanya akan menjadi catatan saja. Sebisa mungkin laksanakan program yang memberikan manfaat, baik untuk alumni maupun masyarakat Tegal," ujar Endah Pratiwi, Sabtu (25/2).

 

Sementara itu, Ketua Umum Ikasma Tegal Dr Tafakurrozak menyampaikan bahwa rapat kerja sangat penting dilaksanakan. Sebab, akan dibahas program-program kerja dari setiap departemen. Program-program yang direncanakan dan akan dilaksanakan merupakan program yang bersifat kebersamaan dan kebermanfaatan di berbagai bidang. Rapat kerja tahunan pengurus Ikasma seharusnya dilaksanakan rutin setiap tahun, namun lantaran pandemi Covid-19 tahun lalu, baru saat ini bisa dilaksanakan kembali.

 

"Beberapa program kerja yang akan dibahas meliputi program sosial, program kemanusian, pendidikan, kesehatan maupun program pemulihan ekonomi," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: