Jelang Ramadhan, Ikasma Tegal Serahkan Hadiah Pemenang Try Out dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

Jelang Ramadhan, Ikasma Tegal Serahkan Hadiah Pemenang Try Out dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

MENYERAHKAN-Ketua Umum Ikasma Tegal, Dr Tafakurrozak menyerahkan santunan anak yatim piatu di Aula SMA Negeri 1 Kota Tegal, Selasa (21/3). Foto : Meiwan Dani R --

TEGAL (DiswayJateng) - Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (Ikasma) Tegal menyerahkan hadiah bagi pemenang try out yang telah dilaksanakan Jumat hingga Sabtu (17-19/3). Try out tersebut merupakan kolaborasi antara Ikasma Tegal dengan Tegal Learning Center (TLC).

Hadir secara langsung Ketua Umum Ikasma Tegal Dr Tafakurrozak, Perwakilan dari Tegal Learning Center (TLC), Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan SMA Negeri 1 Tegal.

 

Mewakili Ketua Tegal Learning Center, Zahran Khaldan Treifa mengatakan, try out yang telah dilaksanakan pada 17-19 Maret 2023 lalu adalah dalam rangka menyiapkan calon mahasiswa agar bisa lolos dalam seleksi masuk ke Perguruan Tinggi. Dengan seringnya mengikuti try out maka sebagai upaya menyiapkan diri untuk mengikuti seleksi memasuki Perguruan Tinggi. 

 

"Apalagi jika sering diasah, maka akan memudahkan adik-adik lolos dalam seleksi," katatanya.

 

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan Ani Suparti SMA Negeri 1 Kota Tegal mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Ikasma Tegal. Dia berharap apa yang telah dilakukan Ikasma akan memberikan manfaat untuk masyarakat.

Hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan diberikan kepada pemenang try out, dari juara 1,2 dan 3.

 

"Tidak hanya itu, bersamaan dengan penyerahan hadiah, diberikan pula santunan bagi anak-anak yatim piatu. Kegiatan tersebut juga menjelang Ramadhan dengan berbagi untuk membantu sesama dan mencari keberkahan dari Allah SWT," terangnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum Ikasma Tegal, Dr Tafakurrozak menyebutkan bahwa try out yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin, kolaborasi IKASMA dengan Tegal Learning Center. Hal tersebut dalam rangka menyiapkan adik-adik untuk menuju jenjang perkuliahan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: